BERDAMAI DENGAN MAMA PAPA – AKU DAN KELUARGAKU (PART 4)

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais…

Sebagai anak muda, kadang kita suka banget berantem dengan orang di rumah, baik itu adik, kakak, atau orangtua kita. Nah, hari ini kita akan bahas gimana caranya kita bisa berdamai dengan mama papa. Nah, apa aja sih yang akan kita pelajari hari ini? Yuk, check this out

BERDAMAI DENGAN MAMA PAPA

#1 Kenali dirimu dan keluargamu!

Semua orang punya kesukaan, dan yang tidak ia suka. Karena itu, penting untuk mengenal apa yang mama papa kamu suka, dan yang tidak mereka suka. Kenapa? Agar kamu bisa mengerti apa sih maksud mereka melakukan sesuatu kepada kamu.

Inget, gak cuman kita yang harus dikenali orangtua kita. Kita juga harus mengenal orangtua kita.

#2 KOMUNIKASI!

Inget, semua hal bisa selesai, asalkan dikomunikasikan dengan baik. Kalau kamu memang ingin sesuatu, atau punya harapan agar orangtua kamu melakukan hal yang lebih baik lagi, coba sampaikan kepada mereka.

Gak salah kok sebagai anak, kita berkomunikasi dengan orangtua. Karena, orangtua pun harus tahu apa yang kamu inginkan, dan apa yang sedang kamu alami. Percaya deh, perlahan kamu bangun komunikasi, kamu akan makin percaya dengan mama papa.

#3 Berdoa dan mengucap syukur!

Ini yang paling penting. Setiap masalah dan proses yang kamu lakukan, lalui itu dengan doa dan ucapan syukur. Kenapa? Agar, ketika kamu melangkah, kamu bisa selalu melihat hal baik, walaupun mungkin mama papa masih belum berubah. Tetap do something dan mengucap syukur.

Kalau kamu ikuti artikel Superyouth di minggu ini, kamu pasti sudah baca kesaksian kakak-kakak kita yang bisa berdamai dengan mama papanya karena mereka mengucap syukur dengan keadaan keluarga mereka. Inget, DALAM UCAPAN SYUKUR ADALAH MUKJIZAT, TERMASUK MUKJIZAT PEMULIHAN!!

Walaupun 3 hal ini tidak terlalu mudah untuk kamu lakukan, tapi percaya deh, ketika kamu meminta pertolongan kepada Tuhan untuk membantu kamu, Tuhan pasti akan bersedia menolong.

Nah, besok, kita akan bahas tema yang sama, dengan sudut pandang yang lebih asik lagi loh. So, yuk stay tune terus supaya kamu bisa tahu lebih banyak lagi.

Reactions

2
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Who liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *