“Avengers Endgame”: Arti di Balik Kalimat Terakhir Tony Stark, “I Love You 3.000”

Please log in or register to like posts.
News
Warning! Untuk kalian yang belum nonton “Avengers Endgame” dilarang keras untuk membaca artikel ini, hehehe. Untuk kalian yang sudah menyaksikannya di bioskop, pasti nggak asing dengan kalimat yang bikin baper yang diucapkan oleh anak Tony Stark. And you know what, arti dari kalimat ini berhasil dipecahkan.
Dalam film tersebut, ketika Tony sedang meletakkan Morgan, anak perempuannya, di atas tempat tidur ia berkata, “I love you.” Scene klise dan biasa banget, ya.
Tapi ini menjadi momen imut sekaligus unik karena Morgan mengucapkan, “I love you 3.000″ yang biasanya dibalas dengan frasa “I love you to the moon and back”. Bahkan kalimat ini kembali diucapkan saat Tony Stark memberikan salam terakhir dalam sebuah video hologram kepada keluarganya.
Yang jadi pertanyaan, apakah angka 3.000 memiliki maksud tertentu? Well, yes, jika kamu percaya dengan teori yang bakal disampaikan berikut ini.
Seorang fans Marvel meyakini kalau dia sudah memecahkan kode ini setelah menghitung total durasi dari semua film yang tergabung dalam Marvel Cinematic Universe, dari ‘Iron Man’ sampai ‘Avengers: Endgame’. Total durasi dari kedua puluh tiga film ini adalah 1 hari, 23 jam dan 48 menit. Jika dikonversikan dalam hitungan menit, totalnya 2.868 menit. Eits, tunggu dulu, teori ini belum selesai!
Jika durasi film ‘Spider-Man: Far From Home’ ikut ditambahkan dalam total durasi diatas, jumlahnya menjadi 2.998 menit, cuma kurang 2 dari angka 3.000.
“Look at the total run time for all the MCU movies. ‘I love you 3000’. Can’t cope,” kata salah akun twitter @AshBoio. Wah gila, sih! Dedikasinya patut diacungi jempol, nih!
Meskipun begitu, pihak Marvel belum memberikan konfirmasi, terkait teori ini benar atau tidak. Bagaimana menurut kalian? Menemukan fakta-fakta lain dalam film ini? Yuk, diskusikan teori kalian di kolom komentar!
(YS)
Cover: in.mashable.com

Reactions

0
2
0
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

2
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *