Apapun Jurusannya, Kuliahmu Akan Membosankan Kalau Nggak Coba Belajar 4 Keahlian Ini

Please log in or register to like posts.
News
Siapa bilang kuliah hanya untuk mendapatkan ijazah atau IPK tiga koma? Pada dasarnya kuliah adalah wadah untuk mahasiswa mengembangkan pengetahuan dan keterampilan agar siap menghadapi dunia kerja. Namun nggak sampai disitu saja, kamu juga akan bertemu dengan berbagai komunitas yang mungkin memiliki kesamaan minat agar kamu bisa mengembangkan diri jauh lebih asyik dan menyenangkan di luar dunia perkuliahan.
Nah… Rugi banget nih untuk kamu yang hanya mengejar IPK tinggi dan nggak menikmati asyiknya berkomunitas di bangku perkuliahan. Banyak sekali wadah untuk kamu mengembangkan diri dan skill-skill keren yang nyatanya sangat bermanfaat di dunia kerja nanti. Inilah 4 hal yang bisa dipelajari saat kamu masih duduk di bangku perkuliahan.
Source: inovasee.com
Public speaking
Apapun minat dan jurusanmu, public speaking adalah keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh semua orang. Public speaking bukan sekedar bicara di depan kelas saja, namun juga kemampuan berdialog agar orang lain dapat menerima dengan jelas apa pendapat yang ingin kita sampaikan. Di kampus, kamu akan bertemu banyak orang dengan puluhan atau bahkan ratusan latar belakang yang berbeda. Selain itu, tugas presentasi yang diberikan juga dapat melatihmu untuk berbicara di depan umum. Hal ini pastinya sangat berguna saat kamu berada di dunia kerja nanti.
Source: irishtimes.com
Event Managing
Kemampuan ini bisa kamu pelajari dengan tergabung dalam kepengurusan organisasi kampus, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa, atau Unit Kegiatan Mahasiswa. N yatanya, segala pengalamanmu berorganisasi dapat memperbesar peluangmu dalam dunia pekerjaan, lho. Mengapa penting? Karena dalam kepengurusan atau kepanitiaan, kamu bisa belajar untuk menyelenggarakan acara. Jika pengalaman ini kamu masukkan dalam CV, amu akan dinilai sebagai pribadi yang bertanggung jawab, disiplin, memiliki komitmen dan memiliki relasi serta koneksi yang luas.
Source: stroyalentertainment.com
Bermusik
Bermusik memang dapat dijadikan sarana ekspresi yang menyenangkan. Beberapa band atau musisi ternama memulai kariernya dari bangku perkuliahan. Disini kita bertemu dengan berbagai genre musik, mulai dari paduan suara, rock band, jazz lounge, folk, dan lain sebagainya. Selain itu, event-event kompetisi band juga sering diadakan untuk tingkat perkuliahan. Bahkan kamu juga bisa menjadikan hobi ini sebagai sumber penghasilan.
Source: independent.co.uk
Berdagang
Untuk beberapa mahasiswa, apalagi anak rantauan, uang jajan adalah hal yang cukup langka di tanggal tua. Kamu bisa mencoba peruntunganmu dengan berdagang. Kamu bisa jualan snack ringan di kampus atau jadi dropshipper online. Selain menguntungkan, berdagang memberikan pengalaman untuk kamu agar lebih siap setelah lulus kuliah nanti.
Jangan biarkan masa kuliahmu terbuang sia-sia. Manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada, masa kuliahmu pasti menyenangkan!
(YS)
Cover: futurelearn.com

Reactions

0
0
1
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *