APA MASALAH LO? (PART 4) – MASALAH ANAK MUDA ALA DANIEL MANANTA!

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais…

Hari ini adalah hari terakhir kita bahas tentang permalasahan anak muda. Masih excited gak nih? Tentunya masih ya!

Kali ini, kita bakalan belajar banyak dari kak Daniel Mananta, presenter Indonesia Idol, yang pernah juga mengalami permalasahan. Kira-kira, gimana caranya melewatinya ya? Yuk, kita belajar bareng. (Tonton videonya dulu ya gais)

MASALAH ANAK MUDA ALA DANIEL MANANTA

Yeremia 29:11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Banyak anak muda yang suka terjebak dalam pergaulan bebas, hingga akhirnya jatuh kepada narkoba, seks bebas, bahkan sampai hamil di luar nikah. Itulah salah satu permasalahan yang suka anak muda alami, yaitu kehilangan identitas diri.

Gais, tahu gak sih, jauh sebelum kamu melakukan dosa, ada satu pribadi yang mau mati untuk dosa-dosa kita. Ya, Ia adalah Yesus. Ia tebus kita, dan berikan kita identitas baru, sebagai anakNya. Bukan hanya diberikan identitas, kita diberikan potensi dan kemampuan untuk mengembangkannya.

“Identitas bukan tentang siapa aku di mata dunia, tapi siapa aku di mata TUHAN”

Kak Daniel Mananta pun pernah mengalami krisis identitas loh. Ia pernah kehilangan suaranya, yang membuat ia tidak bisa berkarya untuk sementara waktu sebagai pembaca acara. Hal itu membuat kak Daniel Mananta khawatir akan masa depannya dan kehilangan identitasnya.

Namun, Tuhan pulihkan kembali identitasnya, bahwa kak Daniel Mananta adalah ciptaan Tuhan yang berharga, bukan karena ketenaran, uang, atau lingkungan, tapi karena KASIH TUHAN.

“Hidup gue berubah dari hurt people menjadi forgiven people – Daniel Mananta, 2020”

So, kalian pasti belajar banyak hal kan selama satu minggu ini. Kira-kira, minggu depan apa ya yang kita pelajari? Penasaran kan? So, stay tune terus ya gais.

Reactions

0
0
2
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *