APA MASALAH LO? (PART 3) – SOLUSI SETIAP MASALAH ANAK MUDA!

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais..

Setiap permasalahan pasti selalu ada solusinya. Karena itu, ketika masalah datang, jangan fokus pada masalahnya, tapi fokus pada solusinya. Begitu juga dengan permasalahan yang terjadi di anak muda, seperti yang kita bahas kemarin.

Nah, sekarang gimana sih cara memecahkan masalah dalam kehidupan anak muda? Stay tune ya… (Yuk, tonton dulu videonya gais…)

Solusi Setiap Masalah Anak Muda

  1. Miliki lingkungan yang tepat

Hal utama yang harus dimiliki anak muda ketika punya masalah adalah miliki lingkungan yang tepat. Karena, lingkungan kita membantu proses penyembuhan kita. Milikilah lingkungan yang penuh dengan semangat dan tindakan positif.

       2. Terima diri kita apa adanya

Sering banget anak muda merasa kurang dengan dirinya. Kurang putih, kurang cantik, kurang kurus, dan kurang lainnya. Sehingga, kita malah fokus sama kekurangan. Padahal, Tuhan ciptakan kita dengan berbagai macam hal baik.

Karena itu, yuk mulai terima diri kita apa adanya. Terima setiap kekurangan kita, dan latih setiap kelebihan kita. Ingat, di balik setiap kekurangan, pasti selalu ada kelebihan dari Tuhan untuk kita. Pakai kelebihan itu untuk memberkati satu sama lain.

        3. Bangun hubungan dengan Tuhan

Kadang, anak muda suka hancur ketika sedang depresi. Mereka merasa tidak berdaya, merasa gak layak, merasa gak bisa apa-apa. Tapi, kita harus tahu satu hal, hidup kita berharga di dalam Tuhan. Kalau kita saat ini sering banget depresi, ingat satu hal. SELALU ADA HARAPAN DI DALAM TUHAN!!

Jadi, yuk bangun hubungan dengan Tuhan. Ketika kita ada masalah, mulai berdoa dan serahkan permasalahan kita kepada Tuhan. Dalam Tuhan, pasti akan ada harapan.

Kalau tiga poin ini memberkati hidup kita, yuk share ke banyak orang. Agar banyak generasi muda lainnya menang dari setiap permasalahan mereka.

So, apa sih yang bisa kita lakukan selanjutnya? Stay tune terus ya gais.

Reactions

1
0
0
0
1
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *