Anti Bad Day, Ini 5 Cara Baru untuk Memulai Harimu!

Please log in or register to like posts.
News
Terkadang, bangun pagi bukanlah hal yang mudah dilakukan. Apalagi hari itu adalah hari dimana kamu harus kembali ke rutinitas yang menjemukan, seperti sekolah, kuliah atau bekerja. Namun, hari-hari yang menjemukan ini bisa kamu atasi dengan beberapa kebiasaan di pagi hari seperti berikut.
Source: windowsreport.com
Bangun setidaknya 2 jam lebih awal dari waktumu berangkat
Sebelum tidur, pastikan kamu memasang alarm yang dapat membangunkanmu setidaknya 2 jam sebelum kamu berangkat. Misalnya, jika kamu harus berangkat sekolah pukul 7 pagi, pasang alarm pukul 5 pagi. Mungkin kedengarannya nggak menyenangkan, hal ini sangat esensial dilakukan untuk lanjut ke tahap selanjutnya.
Source: oneforisrael.org
Ucapkan rasa syukurmu pada Tuhan
Nggak ada yang lebih indah dari memulai hari bersama Tuhan. Ini penting, karena semangat bukan hanya didapat dari kebutuhan jasmani saja, melainkan spiritual juga. Berdoalah, ucapkan syukur dan meminta kekuatan dan penyertaan Tuhan untuk menjalani hari dan melakukan aktivitas hari ini.
Source: sleepmaker.com.au
Lakukan pemanasan ringan sebelum beranjak dari kasur
Menurut penelitian, pemanasan ringan setelah bangun dari tidur dapat membuatmu lebih segar dan bertenaga. Setelah buka mata, lakukan peregangan otot ringan seperti meregangkan tangan ke belakang. Setelah tangan sudah cukup lemas, lanjutkan peregangan pada leher, pinggang dan kaki.
Source: greenenergyofsanantonio.com
Gunakan suhu air yang pas untuk mandi
Mandi pagi dengan suhu yang berbeda akan memberikan dampak yang berbeda pula. Jika kamu merasa mengantuk setelah bangun tidur, mandi air dingin sangat membantumu untuk mengejutkan batin. Ini terjadi karena saat tubuhmu bersentuhan dengan air dingin, otak akan memproduksi adrenalin yang membantu pikiranmu tetap waspada secara alami. Lain halnya jika tubuhmu terasa remuk atau cemas dengan kegiatan yang akan kamu lakukan hari ini, kamu bisa gunakan air hangat untuk mandi pagi. Selain melancarkan peredaran darah dan melemaskan otot, air hangat juga merangsang otak untuk memproduksi hormon oksitosin yang bisa mengurangi stres.
Source: silversurfers.com
Minum segelas air hangat setelah mandi
Setelah mandi, kamu bisa membuat segelas teh atau secangkir air lemon hangat. Perpaduan irisan lemon dengan air hangat akan memberikan vitamin dan energi yang diperlukan untuk tubuhmu. Namun jika memiliki penyakit maag atau asam lambung tinggi, kamu bisa mengganti lemon dengan black tea hangat. Aroma dan rasa pahit yang kuat sangat ampuh mencegah kantuk kembali.
Itulah 5 cara yang bisa kamu praktikkan dalam memulai hari. Punya ritual pagi lain yang bisa membuatmu lebih semangat? Tuliskan dalam kolom komentar, ya!
(YS/ERN)
Cover: everydaypower.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *