Agar Sukses dan Bahagia, Ini 5 Pola Pikir yang Harus Dibuang

Please log in or register to like posts.
News
Manusia hidup hanya satu kali. Satu pernyataan simpel ini terkadang membuat seseorang memilih, mau hidup mengejar kesuksesan atau mengejar kebahagiaan. Mereka yang ingin sukses biasanya akan berpikir harus mengorbankan haknya untuk bahagia. Sedangkan mereka yang ingin bahagia akan mengesampingkan segala kewajiban yang membuatnya nggak bahagia sehingga nggak ada kesuksesan yang diraihnya. Namun tahukah kamu, dalam hidup ini ada opsi lain yang seringkali nggak terpikirkan oleh banyak orang, yaitu meraih kesuksesan dan kebahagiaan secara bersamaan.
Pada dasarnya manusia telah diberikan oleh Tuhan banyak kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya. Dengan segala kesempatan dan potensi yang sudah diberikan Tuhan, kesuksesan dan kebahagiaan bisa diraih. Berikut 5 pola pikir yang harus kamu buang agar kamu bisa meraih kedua hal ini.
Kesempatan hanya datang sekali
Banyak orang mengatakan kalau kesempatan itu hanya datang sekali, jadi jangan disia-siakan. Pernyataan ini nggak salah karena hal ini bisa membuat seseorang untuk mengusahakan yang terbaik dalam percobaan pertamanya. Namun apa jadinya jika ia sudah berusaha semaksimal mungkin dan akhirnya gagal dan berpikir jika nggak ada kesempatan lagi untuknya. Padahal sebenarnya kesempatan itu ada banyak, lho. Doktrin kesempatan hanya datang sekali dalam hidup ini cenderung membuat kita menutup mata dan nggak melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda. Ingatlah kegagalan sebagai pembelajaran hidup agar kamu bisa makin maksimal dalam memanfaatkan kesempatan yang selanjutnya.
Masalahmu bukan masalahku
Terkadang, nggak mengurusi masalah orang lain memang membuatmu fokus dalam mengejar tujuan pribadi. Namun, apa jadinya jika semua orang memiliki rasa egois sepertimu dan akhirnya saling nggak mengacuhkan kepentingan orang lain. Ingat, kita nggak bisa hidup sendiri dan adalah hal yang lumrah untuk saling membantu dan menjaga relasi terhadap semua orang. Nggak menutup kemungkinan jika kamu akan bertemu dengan orang yang memiliki visi yang sama denganmu dan akhirnya kalian bisa mengerjakan visi tersebut secara bersamaan. Selain mempermudah jalanmu untuk meraih kesuksesan, membantu orang nyatanya bisa membuat hatimu lebih bahagia, lho.
Kesuksesan dapat diraih dengan kerja keras
Ya, kerja keras memang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan. Namun itu saja nggak cukup. Selain kerja keras, kamu juga harus pintar dalam bekerja. Misalnya, dalam sebuah toko online milikmu yang sudah memiliki penjualan yang cukup banyak, kamu bisa melakukan packaging barang dan pembukuan stok barang sendiri. Sebenarnya keuntunganmu dapat menolong pekerjaan karyawanmu, tapi kamu nggak ingin omzetmu berkurang untuk gaji karyawan akhirnya kamu jadi sedikit memaksakan pekerjaan yang sudah ada. Padahal jika kamu mengorbankan sedikit penghasilanmu, kamu akan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati hasil penjualanmu lho.
Kegagalan adalah kekalahan
Kegagalan kadang membuat orang merasa kalau jalan tersebut bukanlah untuknya. Pola pikir ini bisa benar, bisa juga salah. Saat kamu sudah memantapkan pilihanmu pada sebuah jalan hidup, kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Kegigihanmu kana menjadikanmu pribadi yang nggak terkalahkan. Jangan pernah berhenti ketika gagal, karena kamu akan kalah jika kamu memilih untuk berhenti.
World is your worst Nemesis
Nyatanya, musuh terbesar dalam hidupmu bukanlah orang atau lingkungan disekitarmu, melainkan dirimu sendiri. Sebesar apapun tekanan yang berasal dari luar, kamu nggak bakal tergoyahkan jika kamu memiliki jiwa yang mantap. Pribadi yang kokoh bisa kamu dapatkan dengan menikmati proses penempaan kepribadian dari luar. Dan tentunya, semua ini bakal sia-sia jika kamu nggak punya hubungan yang dekat dengan Tuhan. Semua yang kamu takutkan sejatinya hanyalah imajinasimu sendiri dan pikiranmu membuatnya lebih buruk lagi. Maka dari itu berhentilah terlalu over thinking dan mulailah membuat perubahan dalam dirimu.
Sejatinya setiap manusia dilahirkan untuk menjadi pemenang, tergantung bagaimana orang tersebut memilih, apakah menyerah dengan kekalahan atau bangkit untuk meraihnya. Meski perjalanan hidup seseorang berbeda-beda, teruslah berusaha menjadi lebih baik sekalipun nggak mudah. Semangat!
(YS)
Cover: coach.nine.com.au

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *