Agar Hidup Bahagia, Stop Salahkan Dirimu Sendiri karena 4 Hal Ini

Please log in or register to like posts.
News

Setiap orang diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kita nggak bisa menyamaratakan keunggulan orang lain dengan diri sendiri.

Namun terkadang, rasa penolakan atau rasa nggak puas dengan diri sendiri sering muncul. Nggak jarang kita malah menyalahkan diri sendiri karena kita merasa nggak kompeten memenuhi ekspektasi orang-orang di sekitar kita. Apa kamu masih suka demikian? Demi mencapai kebahagiaan dalam hidup, stop salahkan dirimu sendiri karena empat hal ini.

Ada orang lain yang nggak menyukaimu

Ingat, kamu nggak bisa membahagiakan semua orang. It’s okay jika ada orang yang nggak menyukaimu, nggak perlu dipikirkan berlarut-larut. Yang terpenting adalah be the best of you, bahagiakan orang-orang terdekat yang benar-benar mencintaimu dan menerimamu apa adanya.

Mendapatkan kritikan keras saat memberikan ide

Merasa gagal saat dikritik keras karena melontarkan ide? Nggak perlu takut, menyalahkan diri, apalagi merasa bodoh. Meski ide tersebut nggak terpakai saat ini, apresiasi dirimu sendiri untuk setiap ide yang terlintas dalam otakmu. Selalu tanamkan dalam hati dan pikiran, kritikan yang kamu terima berguna untuk memperbaiki dirimu agar lebih baik. Mungkin saja, ide yang terdengar bodoh saat ini akan menjadi ide brilian yang bisa kamu wujudkan di kemudian hari.

Gagal di masa lalu

Berhasil melewati kegagalan adalah sebuah hal yang patut kamu banggakan. Dirimu saat ini ada karena kamu berhasil melewati proses di masa lalu. Stop salahkan dirimu sendiri, jangan terlarut dalam menyalahkan diri sendiri. Karena nyatanya, kegagalan membuat kualitas dirimu jauh lebih baik jika kamu memilih untuk bangkit dan mencoba kembali.

Nggak percaya dengan kemampuan diri sendiri

Nggak mempercayai diri sendiri dengan segala kemampuan yang kamu miliki adalah sebuah penyakit. Penyakit ini akan membuatmu takut mengambil kesempatan karena kamu merasa nggak cukup kompeten. Nggak ada orang yang berhasil tanpa melatih keahliannya. Temukan sesuatu yang menjadi minatmu. Asalkan ada tekat, semua bisa dipelajari meskipun nggak instan.

Apakah kamu masih sering menyalahkan diri sendiri karena alasan di atas? Yuk, berusaha lebih mencintai diri sendiri mulai sekarang!

(YS)

Cover: aconsciousrethink.com

Reactions

3
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

3
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *