6 Ciri Unik Ini Bisa Menandakan Kalau Kamu Jenius, Benar Nggak Sih?

Please log in or register to like posts.
News
Jika mendengar kata jenius, mungkin kebanyakan kita cenderung mengidentifikasikan mereka sebagai orang yang memiliki IQ di atas rata-rata dan sangat profesional di bidang akademis. Namun ternyata jenius itu nggak selalu soal logika dan akademis saja, lho. Menurut psikolog Howard Gardener, ada 9 jenis kecerdasan, diantaranya musikal, linguistik dan interpersonal.
Issac Newton dan Johannes S. Bach merupakan orang jenius dari bidang yang berbeda. Di lansir dari Themidsjournal.com, ini beberapa tanda-tanda sederhana yang menandakan kalo kamu jenius.
Gampang khawatir
Jadi orang yang gampang khawatir itu nggak enak. Tapi hal ini adalah salah satu tanda kalau kamu itu termasuk memiliki kecerdasan lebih, lho. Menurut ahli personality dari King’s College London, Adam Perkins, orang yang gampang khawatir itu lebih kreatif dan imajinatif karena mereka menggunakan imajinasinya untuk membayangkan risiko-risiko terburuk yang sebenarnya belum tentu terjadi.
Sering berdialog sendiri dalam pikiran
Suka bicara sendiri di dalam pikiranmu? Untuk kamu yang suka melakukan hal ini, kamu nggak gila kok (well… mungkin sedikit gila kali ya, hehehe). Hal ini justru menandakan kalau kamu memiliki otak yang hiperaktif atau terus bekerja. Lebih kerennya, kebiasaan ini bisa mengurangi rasa stres dan dapat meningkatkan fokus dalam bekerja. Biasanya, orang pendiam dan suka bicara sendiri dalam pikirannya memiliki cara pikir yang unik atau out of the box dan dapat menyelesaikan masalah secara kreatif.
Sering lupa menyimpan barang
Kalau kamu suka lupa di mana kamu meletakan dan menyimpan barang kamu, kamu termasuk orang yang jenius, lho. Hal ini karena kecenderungan orang seperti ini memiliki pemikiran mereka selalu disibukkan dengan banyak pemikiran dalam waktu yang sama, sehingga untuk masalah yang dianggap sederhana seperti dimana ia meletakan kunci, handphone, atau dompet sering terlupakan.
Cuek dengan fashion populer
Jika kamu memperhatikan orang-orang cerdas seperti Steve Job, Mark Zuckerberg ataupun Bob Sadino, mereka nggak pusing dengan cara berpakaian mereka, cukup t-shirt, jeans dan sepatu kets. Buat si jenius, fashion populer yang ada saat ini bukanlah prioritas buat hidup mereka. Eits, bukan berarti para fashion designer nggak ada yang jenius, lho ya. Jangan lupa, ada Tex Saverio, fashion designer jenius dari Indonesia yang merancang busana buat Lady Gaga. Maksudnya, orang-orang jenius cenderung cuek dengan apa penilaian orang lain. selama ia nyaman dengan apa yang mereka kenakan, mereka akan masa bodo dengan apa kata orang lain terhadapnya. Justru lama kelamaan, pakaian simpel yang mereka kenakan bisa menjadi bagian dalam personal branding mereka.
Suka membaca dan mendengarkan
Nggak heran kalau orang yang suka membaca dan mendengarkan memiliki kecerdasan yang tinggi. Mereka akan mengalami malnutrisi ilmu jika nggak membaca buku atau mendengarkan sesuatu. Dari kedua hal ini, pemikiran mereka akan semakin terbuka dengan perspektif yang berbeda.
Suka tantangan
Dalam konteks ilmu dan keahlian, orang jenius cenderung tidak puas dengan apa yang diraihnya saat ini. Mereka selalu tertantang untuk meningkatkan dirinya dengan melakukan hal-hal baru. Hal ini nyatanya mampu mengasahnya untuk menemukan inspirasi dan mengasah kreativitas.
Nah, itulah beberapa tanda kalau kamu jenius. Berapa banyak ciri-ciri yang sesuai dengan diri kamu, nih? Tulis di kolom komentar, ya!
(YS)
Cover:

Reactions

14
5
2
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

14
5
2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *