5 Tips Atasi Jerawat Membandel dengan Jeruk Nipis

Please log in or register to like posts.
News
Salah satu problem di masa remaja adalah kulit yang berminyak dan berjerawat. Masalah ini bahkan nggak cuma menjadi masalah kalian yang masih remaja, beberapa orang di usia dewasa juga masih mengalaminya.
Nggak perlu buru-buru untuk mencoba semua produk skin care, coba dulu dengan cara yang satu ini. Cukup dengan menggunakan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C yang ada di dapur mu.
Source: inipiput.blogspot.com
Menempel irisan jeruk nipis
Ini tentu langkah pertama yang harus kamu lakukan. Cuci bersih jeruk nipis di tanganmu. Kemudian, kupas hingga bersih dan potong jeruk nipis tipis-tipis lalu tempelkan pada area wajah kamu yang berjerawat. setelah itu, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.
Source: alodokter.com
Menggosok irisan jeruk
Kalau kamu berani, cobalah untuk menggosokkan irisan-irisan jeruk nipis tersebut pada bagian wajahmu yang berjerawat. Setelah itu, bersihkan kembali wajah kamu. Jangan didiamkan terlalu lama, ya. Selain perih, hasilnya juga nggak maksimal nantinya.
Source: wikihow.com
Konsumsi air jeruk nipis setiap hari
Kaya akan vitamin C, perasan air jeruk nipis jika dikonsumsi secara rutin setiap hari dapat membantu masalah jerawatmu, lho. Kupas, bersihkan, dan peras air jeruk nipis lalu campurkan dengan air hangat. Minum air jeruk nipis maksimal tiga kali seminggu. Selain baik untuk jerawat, ramuan ini juga baik untuk kesehatan tubuhmu.
Source: phunuvagiadinh.vn
Toner air jeruk nipis
Kamu bisa memanfaatkan perasan air jeruk nipis sebagai toner untuk wajah berjerawatmu. Cuci bersih wajahmu, tuangkan air perasan jeruk nipis pada sebuah kapas, kemudian oleskan kapas pada bagian wajahmu yang berjerawat. Setelah kering, jangan lupa bilas kembali wajahmu.
Source: divalikes.com
Masker jeruk nipis
Nggak perlu menghabiskan uang jajan kamu untuk membeli masker. Kamu bisa menciptakan masker jeruk nipis sendiri dengan campuran madu atau putih telur. Potong jeruk nipis menjadi dua bagian dan peras airnya. Campurkan air jeruk nipis pada satu sendok teh madu. Untuk campuran pada putih telur, lakukan langkah yang sama. Oleskan masker pada wajah yang sudah dibersihkan, oleskan, dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin.
Bagaimana? Mudah bukan caranya?
(ERN)
Cover: okaydoc.com

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *