5 “Obat” untuk Terbebas dari Rasa Malas!

Please log in or register to like posts.
News
Procrastinate atau suka menunda-nunda pekerjaan adalah salah satu kebiasaan buruk. Banyak alasan yang kadang membuat kita malas buat mengerjakan sesuatu. Akhirnya, tugas dan PR kita baru dikerjakan saat sudah mepet dengan deadline. Pastinya, hal ini mempengaruhi kinerja dan membuat pekerjaan kita nggak maksimal.
Kalau kamu adalah salah satu orang yang demikian, kamu masih punya harapan untuk ‘sembuh’, lho. Nih, kamu boleh langsung coba hal-hal di bawah ini yang bisa membuatmu kamu lebih produktif.
Pikirkan apa yang membuat kamu menunda pekerjaan
Kamu pasti memiliki alasan di balik sifat ini, mungkin kamu menganggap tugas yang diberikan mudah sehingga kamu menganggap enteng pekerjaan tersebut. Atau saking sulitnya kerjaan itu, kamu jadi malas untuk mulai mengerjakannya. Kalau sudah tahu apa yang membuatmu menunda pekerjaan, kamu bisa memikirkan apa yang bisa bikin kamu semangat untuk mengerjakan tugas tersebut. Seenggaknya kamu bisa tanamkan dalam pikirkan, mengerjakan tugas ini adalah langkah yang bisa membawamu lulus.
Buat to do list
Salah satu hal yang mengingatkan agar kamu keep on track dan membuatmu produktif dalam pekerjaan kamu adalah daftar rencana. Kamu bisa tuliskan hal penting yang harus kamu kerjakan, jangan lupa sertakan tanggal dan batas waktu pengerjaannya. Daftar ini bukan untuk membuatmu semakin tertekan dengan tugas yang menumpuk. Justru kamu bisa prioritaskan tugas berdasarkan deadline paling cepat. Setidaknya tugas kamu nggak ada yang terlewat.
Buat Kondisi ternyaman untuk bekerja
Fokus adalah salah satu hal terpenting dalam mengerjakan sesuatu. Penting untuk mengetahui cara atau kondisi yang bisa membuatmu fokus dalam bekerja. Kalau memang nggak bisa kerja di kondisi ramai, carilah tempat sepi. Atau kalau memang nggak memungkinkan, pasang musik kesukaan kamu yang bikin tenang supaya kamu lebih fokus saat bekerja.
Hindari barang-barang yang membuatmu terdistraki
Gagal fokus pasti ada penyebabnya. Salah satu yang membuatmu semakin fokus adalah menghindari barang yang bisa bikin kamu terdistraksi, salah satunya handphone. Kalau sudah akut, mungkin kamu bisa matikan notifikasi medsos di gadget kamu agar pekerjaan nggak terganggu dan lebih cepat selesai.
Itulah tips yang bisa kamu lakukan agar bisa semakin produktif. Sesekali kamu boleh kok istirahat, apalagi kalau sudah merasa jenuh dan stres, tapi jangan terlena. Bagaimanapun juga, tugas itu kan diberikan untuk diselesaikan. Yuk, bertanggungjawab dengan tugas yang udah diberikan!
(YS)
Cover: Youtube

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *