5 Negara Ini Dinobatkan Sebagai Negara Paling Bahagia di Dunia

Please log in or register to like posts.
News
“Di mana kamu berada, di situlah tempat terbahagiaku.” Mendengar kalimat seperti ini, untuk kamu yang punya pacar pasti rasanya senang banget, ya? Tapi, gimana dong buat kamu yang masih sendiri? Jangan sedih, Superyouth bakalan kasih tahu kamu beberapa negara yang penduduknya paling bahagia dan dijamin bisa bikin kamu bahagia juga kalau ke sana.
Menurut penilaian PBB, berikut ini adalah lima besar negara yang mendapatkan gelar tempat atau negara yang paling membahagiakan.

 

Source: Fiveprime
1. Finlandia
Di tahun 2019 ini Finlandia kembali terpilih menjadi negara yang memiliki tnigkat kebahagiaan tertinggi. Kenapa Finlandia bisa dinobatkan sebagai negara terbahagia? Menurut berbagai sumber, Finlandia memiliki banyak sarana dan prasarana publik yang yang mendukung kesejahteraan warganya. Orang-orang Finlandia juga dikenal sebagai orang yang peduli terhadap sesamanya. belum lagi mereka juga termasuk dalam kategori negara terkaya, bebas korupsi, dan progresif secara sosial. Bank di negara ini memiliki kinerja yang baik, serta peraturan perusahaan di sana bisa dibilang paling etis.
Source: filthylucre.com
2. Denmark
Kopenhagen, ibu kota Denmark, bisa dibilang sebagai kota yang paling nyaman untuk ditinggali. Kenapa? Kota ini merupakan kota yang ramah lingkungan, kaya akan fashion, budaya, objek wisata, keindahan alam, danau, makanan internasional. Orang-orang yang tinggal di sini pun terkenal ramah dan memiliki pikiran positif. Mereka hidup dengan sederhana sehingga hidup mereka lebih menyenangkan dan memuaskan. Bahkan, negara ini termasuk negara yang tingkat korupsinya sangat rendah. Keren banget, kan?
Source: theroadtripguy.com
3. Norwegia
Di Norwegia, bisa dibilang hampir seluruh masyarakatnya dekat dengan keluarga dan membina hubungan yang hangat dengan masyarakat lainnya. Mereka kerap berkumpul dan berbincang-bincang saat menghabiskan waktu bersama. Menurut John Helliwell, seorang ekonom, bahagia itu nggak bisa disamakan dengan banyaknya harta kekayaan. Jadi, masyarakat di Norwegia tetap memiliki kebahagiaan yang hakiki walau mereka nggak termasuk dalam jajaran orang yang kaya, lho.
Source: cnnindonesia.com
4. Islandia
Islandia merupakan negara NATO yang tidak memiliki angkatan bersenjata, lho! Selain itu sistem perbankan dengan ekspansi di negara ini bisa dibilang tinggi. Harapan hidup laki-laki dan perempuan di sini pun bisa dikategorikan yang tertinggi. Lalu, bagaimana sih mereka menemukan kebahagiaan setiap harinya? Salah satunya mungkin karena kamu bisa menemukan banyak kolam pemandian air hangat yang tersebar di berbagai titik di Islandia. Biasanya, warga Islandia senang bersantai di alam terbuka dengan berendam di air hangat untuk membahagiakan diri mereka. Wah, asyik banget ya!
Source: dutchreview.com
5. Belanda
Pertama, orang Belanda suka bersepeda dalam kesehariannya. Dengan bersepeda membuat orang-orang di sana lebih bisa menikmati hari dan jadi lebih kreatif ketimbang mengendarai mobil. Anak-anak di Belanda pun bisa dibilang termasuk anak yang sangat bahagia. Kenapa? Di Belanda, hubungan antara anak dan orang tuanya sangat terbuka, di sekolahnya pun jarang sekali di berikan PR. Selain itu, orang-orang di Belanda dikenal dengan keramahannya. Dalam hidup, mereka juga terus memegang prinsip laissez-faire atau membiarkan hidup berjalan apa adanya.
Nah, itulah lima besar negara paling bahagia di dunia ini. Walau Indonesia masih belum masuk ke dalam urutan tersebut kenapa nggak mulai dari kita yang menciptakannya? Dengan menjadi orang yang ramah, lebih peduli pada orang lain, dan nggak mementingkan kepentingan sendiri pasti Indonesia bisa jadi negara yang lebih bahagia. Nggak perlu jauh-jauh ke lima negara di atas, deh! Hehehe.
(ERN)
Cover: blog.eset.ie

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *