Image and video hosting by TinyPic

5 Jenis Cuek yang Bisa Menghancurkan Hubungan Kamu

Please log in or register to like posts.
News

Beberapa orang mengatakan, menunjukan sisi cuek kepada orang lain bisa membuat diri kita terlihat menjadi sosok misterius yang menarik dan terkesan cool. Misalnya nggak menggubris nyinyiran orang lain yang bersifat menjatuhkan atau nggak mendasar, sistem ‘tarik-ulur’ saat PDKT dengan orang lain, dan sebagainya.

Tapi, sikap cuek atau cool ini ternyata  juga berpotensi merenggangkan relasimu dengan teman, pasangan, atau bahkan keluarga, lho! Artinya, ada saatnya kita harus peduli dengan orang lain dan nggak mementingkan kepentingan diri sendiri saja. Yuk, simak di bawah ini!

 

Jarang memberikan kalimat dukungan

Kalimat dukungan, pujian, motivasi, nasihat baik, dan kata-kata positif lainnya sesekali harus diucapkan. Sudah seharusnya kita membangun komunikasi yang positif dengan semua orang terdekat kita. Secara emosional, kita akan semakin dekat dan mampu saling memahami.

 

Nggak meluangkan waktu bersama

Quality time sangat dibutuhkan dalam menjaga relasi dengan orang-orang terdekat. Sekadar ngobrol di messenger apps, curhat langsung, sharing kelompok, atau mendiskusikan hal-hal menarik kesukaan kalian. Sama halnya dengan kalimat dukungan sederhana, waktu yang cukup untuk quality time bersama juga berdampak besar untuk mempererat hubungan kalian. Mungkin kamu memang sedang sibuk saat ini. Namun, bukan berarti saat teman, pacar, atau keluarga mengajakmu untuk berkumpul bersama, kamu memilih terus mengasingkan diri dan istirahat. Sesekali boleh mengambil me time, tapi nggak setiap minggu juga, dong.

 

Melakukan semuanya sendiri

Semakin beranjak dewasa, kita memang dituntut untuk bisa melakukan semuanya sendiri. Tapi, tanpa disadari hal ini bisa membuatmu menjadi orang yang kelewat cuek dan individualistis. Padahal sebagai manusia, kita perlu berkomunikasi dengan orang lain dan saling berbagi beban hidup agar terasa lebih ringan. Berikanlah perhatian kecil pada orang-orang terdekatmu, seperti memberikan hadiah saat mereka ulang tahun, dan lain sebagainya. Perhatian sederhana seperti itu justru membuat hubunganmu semakin indah, lho.

 

Menghindari sentuhan fisik

Penelitian mengatakan, sentuhan fisik sesuai kadarnya dapat membuat hubungan persahabatanmu semakin erat, lho. Sentuhan fisik yang dimaksud adalah pelukan atau sekadar tepukkan lembut pada punggung atau lengan.

Bagaimana? Apakah kamu cukup cuek? Jangan sampai sikap cuekmu berdampak pada semua hubunganmu dengan orang-orang terdekatmu, lho. Selain merenggangkan, sifat cuek yang berlebihan ini dapat membuatmu terlihat seperti pribadi yang anti-sosial. Bukannya disukai oleh orang lain, sifat cuek ini malah membuatmu dijauhi orang lain, deh. Yuk, perbaiki pelan-pelan sikap ini.

(YS/ERN)

Cover: rebelcircus.com

Image and video hosting by TinyPic

Reactions

0
0
0
0
1
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *