5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Orang Tua Pacar Nggak Merestuimu

Please log in or register to like posts.
News

Cinta saja nggak cukup untuk membangun hubungan yang serius. Diperlukan kepercayaan dari kedua belah pihak, termasuk orang tua. Nah… bagaimana jika hubunganmu sudah stabil, namun orang tua pacarmu sepertinya nggak setuju ketika anaknya disandingkan denganmu? Backstreet alias pacaran diam-diam bukanlah solusi. Ini lima hal yang harus kamu lakukan untuk merebut hati orang tua si dia.

Sering-sering main ke rumah pacar

Terkadang, komentar orang tua pacar memang terasa lebih pedas. Dalam kasus yang cukup ekstrim, mereka bahkan menolak untuk sekadar bertegur sapa denganmu. Tapi kamu harus tetap semangat, ya. Ini bukan saatnya kamu menyerah. Terkadang kamu harus merendahkan hati untuk memperjuangkan cintamu. Selain itu tunjukan kepada orangtuanya, hubunganmu dengannya serius, bukan main-main. Di sisi lain, berusahalah untuk mengenal lebih dalam keluarganya. Jangan lupakan pepatah, “Tak kenal maka tak sayang.”

Bawa ‘sesajen’ untuk orang tuanya

Pepatah mengatakan, perut kenyang dapat menenangkan singa yang buas. Cari tahu makanan yang disukai orang tuanya, bawa makanan tersebut sebagai ‘sesajen’ untuk memenangkan hati mereka. *PS: cara ini juga ampuh untuk meluluhkan hati pacarmu saat lagi marah, lho.

Tunjukan kalau kamu berdampak positif untuk pacarmu

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Tunjukan kalau kamu bisa memberikan dampak positif untuk pacarmu, misalnya membuat pacarmu semakin rajin beribadah dan menjadi anak yang lebih baik. Jika hal ini terjadi, orang tuanya memiliki penilaian lebih baik terhadapmu.

Perhatikan gaya pakaianmu

Nggak bisa dipungkiri, kita memiliki gap generasi dengan orang tua. Di saat kita mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian, orang tua akan mengutamakan kerapihan, apalagi saat berkunjung ke rumah orang lain. Percayalah, penampilanmu berpengaruh terhadap penilaian mereka. Jika kamu tahu cara menempatkan busana dengan situasi, mereka pasti memberikan poin tambahan terhadapmu.

Pastikan kalau kamu mengajak pacarmu bertemu dengan keluargamu juga

Saat pacarmu mengajakmu bertemu dengan keluarganya, pastikan jika kamu juga mengajaknya untuk bertemu dengan keluargamu. Selain menunjukan keseriusanmu terhadap pacarmu, ini juga bisa jadi langkah yang baik untuk keluarganya. Pacarmu bisa menceritakan kepada orang tuanya bagaimana ia diperlakukan dengan baik oleh keluargamu. Meski belum tentu mengubah perilakunya seratus persen, setidaknya hal ini bisa membuat mereka untuk belajar membuka hati mereka terhadapmu.

Itulah beberapa tips untuk meluluhkan hati orang tua pacarmu. Jika menurutmu hubungan ini patut dipertahankan, kalian jangan menyerah, ya. Semoga berhasil!

(YOH)

Cover: blog-secret-amour.com

Reactions

0
3
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

3

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *