5 Hal Ini Harus Kamu Pikirkan Sebelum Putus

Please log in or register to like posts.
News
Siapa nih di antara kamu yang pernah merasakan penyesalan karena telah memutuskan hubungan dengan pacar? Jika pernah, mungkin kamu tahu salah satu alasannya adalah karena saat itu kamu terlalu gegabah dalam mengambil keputusan.
Memulai dan mengakhiri hubungan merupakan perkara serius yang harus kamu pikirkan matang-matang sebelum bertindak. Jangan sampai kamu menyesal dengan keputusanmu dan akhirnya minta-minta untuk balikan dengannya. Nah, sebelum mengakhiri hubungan dengan kekasihmu, cobalah pikirkan hal ini dengan serius.
Konfirmasi perasaanmu saat ingin putus
Sebelum mengambil keputusan, pastikan dulu kalau keinginanmu untuk putus sudah mantap atau belum. Jika masih ragu dengan pilihanmu, cobalah bangun kembali hubunganmu dengannya. Bisa saja kamu sedang lelah, sementara dia membuat ulah. Namun sebenarnya kamu memang nggak niat untuk mengakhiri hubungan ini.
Pastikan kamu memiliki alasan yang tepat
Sebelum memutuskan untuk putus, pastikan kamu memiliki alasan yang kuat untuk mengakhiri hubunganmu dengannya. Jika kamu ingin putus hanya karena merasa bosan, lebih baik batalkan rencanamu. Nah, kalau kamu tetap keukeuh dengan alasanmu, jangan salahkan keadaan jika kamu menyesal nanti.
Jangan tiba-tiba menghilang
Sebelum memberikan kejelasan dengan pacarmu, jangan sekali-kali untuk menghilang dari kehidupannya. Hal ini tentu sangat menyakitkan pasanganmu. Bicarakan baik-baik jika kamu memang ingin berpisah, daripada kamu harus tiba-tiba menghilang dan nggak memberi kepastian.
Dengarkan apa kata pasanganmu
Ingat, hubungan ini milik kamu berdua. Jadi, dengarkan juga apa yang ada dalam hati dan pikirkannya. Bicaralah dari hati ke hati. Jangan sampai ini hanya keputusan dari salah satu pihak dan sisi lainnya nggak menerima keadaan ini.
Posisikan dirimu dalam perspektif pasanganmu
Sebelum berpikir untuk putus, pikirkan dengan baik, apakah kamu sudah menjadi pasangan yang baik untuk pasanganmu. Pikirkan juga apa yang akan terjadi jika kamu mengakhiri hubungan kalian. Jangan mengedepankan ego masing-masing dan cobalah bersikap netral.
Itulah 5 hal yang harus kamu pikirkan baik-baik sebelum mengakhiri hubungan dengan kekasihmu. Nah, sekarang sudah yakin belum dengan keputusanmu?
(YS)
Cover: myexbackcoach.com

Reactions

6
0
1
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

6
1

Nobody liked ?

2 comments on “5 Hal Ini Harus Kamu Pikirkan Sebelum Putus

  1. Ka Klau sudah merasa kecewa apa yg hrs d lakukan?tapi hati berat tuk meninggal kan

    • Apakah kalian suda komunikasikan berdua? Mencari jalan keluar bersama-sama. Apakah batas kekecewaannya masih bisa kamu toleransi? Bagaimana kalau dia mengecewakan lagi? Semua perlu dipikirkan matang-matang. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *