5 Aturan Jitu Agar Hubungan LDR Tetap Langgeng Bertahun-tahun

Please log in or register to like posts.
News

Terkadang, pilihan hidup demi menggapai cita-cita dapat membuat sebuah pasangan dipisahkan oleh jarak dan waktu. Karena cinta yang begitu besar, LDR pun merupakan keputusan yang berani diambil. Namun saat sudah dijalani, hubungan jarak jauh ini bukanlah hal yang mudah. Bakal banyak sekai faktor pemicu pertengkaran dalam hubunganmu, mulai dari kangen-kangenan, nggak ada kabar dari salah satu pihak, kecemasan yang berlebihan, hingga hal-hal kecil yang mewarnai drama percintaanmu.

Semua ini bisa dicegah dan diperbaiki. Yuk, berlakukan lima aturan yang bisa membuat hubungan LDR kamu tetap langgeng hingga bertahun-tahun.

 

Konsisten memberi kabar

Mungkin kesibukan masing-masing membuat intensitas komunikasi kalian terbengkalai. Padahal kunci utama dalam hubungan LDR adalah sekadar memberi kabar, sesimpel menceritakan kegiatan keseharian, diskusi hal kecil, atau hal-hal lain yang melepas kangen. Nggak mesti 24 jam, namun buatlah kesepakatan waktu, kapan kamu dan pasanganmu menyempatkan diri untuk chat, voice call, atau video call.

 

Nggak menyimpan rahasia

Mungkin beberapa rahasia yang kamu atau pasanganmu simpan sengaja untuk memberikan element of surprise dalam hubungan kalian berdua. Namun, jika terlalu banyak rahasia atau kebohongan diantara kalian, kecurigaan dan asumsi nggak baik pun bisa muncul dalam benak. Percayalah, saling terbuka bisa membuat kepercayaan dan rasa sayang diantara kalian meningkat, lho.

 

Atur jadwal pertemuan

Sesibuk apa pun kalian, pertemuan sangat penting biar hubungan tetap harmonis. Gak perlu setiap bulan, 3 bulan atau 6 bulan sekali cukup untuk melepas dan memupuk rindu kembali. Rencanakan hal ini, mulai dari kapan bertemu, di mana, dan apa yang akan dilakukan nanti. Dengan begitu, pertemuan kalian akan sangat berkesan dan tentunya menambah rasa sayang.

 

Jangan terlalu banyak kode-kodean

Percayalah, terlalu banyak memberikan kode atau sindiran dapat membuat komunikasi diantara kalian semakin sulit. Pasanganmu akan sulit menerka-nerka apa yang sebenarnya kamu inginkan terhadapnya. Selain itu, masalah ini juga akan menimbulkan pertengkatan karena kamu merasa dirinya kurang peka. Daripada membuang tenaga dengan mengode, sampaikan langsung apa yang mengganjal dalam hatimu agar semua jelas.

 

Komitmen untuk setia

Problem serius dalam LDR adalah kesetiaan. Mungkin hubunganmu nggak seperti hubungan percintaan diantara teman-temanmu, dimana mereka dengan mudah bertemu dan melepas rindu kapanpun mereka mau. Tapi, kamu harus ingat kalau selingkuh bukanlah solusi. Tanamkan pada diri bahwa saat berusaha setia, semua akan indah pada waktunya.

Itulah lima hal yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan hubungan LDRmu tetap langgeng bertahun-tahun. Jangan ragu untuk menerapkan aturan ini dalam hubunganmu, ya!

(YS/ERN)

Cover: goodnet.org

Reactions

3
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

3

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *