4 TIPS MELAYANI TEMAN YANG SERING “DIBANDINGIN” – KOK AKU TERUS DIBANDINGIN SIH? (PART 5)

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais…

Hari ini bakal jadi hari terakhir Superyouth bahas tentang “KOK AKU TERUS DIBANDINGIN SIH?” Are you still excited, gais?

Di hari terakhir ini, kita bakal bahas apa sih yang harus dilakukan oleh para pelayan generasi muda untuk melayani generasi yang “dibandingkan”? Gimana ya tipsnya? Yuk, check it out

4 TIPS MELAYANI TEMAN YANG SERING “DIBANDINGIN”

Ada 4 hal yang bisa kita lakukan untuk melayani teman kita yang sejak kecil sering banget “dibandingin”

#1 DITERIMA, BUKAN DIBIARKAN

Menerima artinya tetap ada di dekatnya, apapun kondisinya. Hanya saja, banyak pelayan yang mengartikan “menerima” hanya di sebatas “ada di dekatnya”, tapi tetap membiarkan dan “menerima” ia melakukan kesalahan.

Tentu tidak! Bukan hanya ada, tapi kita tidak boleh membiarkan mereka terus jatuh ke dalam kesalahan yang sama. Itulah fungsi keberadaan kita, untuk mengingatkan mereka kalau mereka salah dan membantu mereka berubah.

#2 BERIKAN IA KEPERCAYAAN SESUAI POTENSINYA

Semua orang punya potensi dan kelebihan, termasuk mereka yang sering banget “dibandingin”. So, cara terbaik untuk membuat mereka sadar potensi dan kelebihannya adalah dengan memberikan ia kesempatan melakukan hal yang mengembangkan potensi dan kelebihannya.

Sebagai pelayan generasi muda, jangan malas untuk memperhatikan setiap potensi dan kelebihan orang yang kita layani. Itulah melayani, dimana kita harus memberikan yang terbaik, bahkan perhatian kita, agar hidup teman-teman kita semakin maksimal di dalam Tuhan.

#3 APRESIASI SETIAP KEBERHASILAN KECIL DALAM HIDUPNYA

Mungkin terdengar simpel, tapi apresiasi kita, bisa sangat berarti. Karena, semua orang pasti senang diapresiasi. Selain itu, selama ini mungkin teman kita tidak pernah diapresiasi dalam setiap hal yang ia lakukan.

So, ketika kita puji dia, ucapkan terimakasih, banggakan kelebihannya, dalam setiap hal kecil yang ia lakukan, pasti akan muncul perasaan percaya akan diri sendiri dalam teman kita. Simple, but powerful!

#4 DAMPINGI IA KETIKA GAGAL

Salah satu kendala anak muda yang sering “dibandingin” adalah sangat mudah “jatuh” ketika ia gagal. Karena itu, peran kita sangat penting untuk mendampingi mereka ketika ia gagal. Supaya, dalam momen terberatnya, ia merasa bahwa masih ada orang yang percaya kepadanya.

 

So, sampai jumpa minggu depan di pembahasan baru ya gais…

 

Punya beban berat dan butuh teman untuk bercerita?

Klik langsung untuk curhat via Whatsapp: https://bit.ly/curhatsuperyouth

Whatsapp: +6282215002424

Telepon: 1500 224

Line: @Superyouth.ID

LIVE CHAT: https://www.superyouth.id

 

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *