4 Tips Ini Bisa Buat Kamu Mendapatkan Kebahagiaan yang Sesungguhnya di Usia Muda

Please log in or register to like posts.
News
Setiap orang pasti ingin hidup bahagia, bukan? Bahkan sadar nggak sadar, kebahagiaan ini pun sedang kamu cari saat kamu memutuskan untuk membaca artikel ini bukan? Hehehe.
Indikator kebahagiaan orang itu berbeda-beda. Ada yang mematok indikator kebahagiaan dengan karier, kekayaan, pencapaian impian, dan lain sebagainya. Namun jika kamu hanya mematok semua hal ini saja, percayalah, itu semua nggak cukup untuk membuatmu bahagia.
Berikut ini beberapa tips supaya kita bisa memperoleh kebahagiaan meskipun usia kita masih terlampau muda.
Source: thriveglobal.com
Cari tujuan hidupmu
Beberapa orang merasa tidak bahagia karena mereka nggak tahu apa tujuan dalam hidupnya. Mereka nggak memiliki suatu hal yang ingin dikejarnya, sehingga mereka akan bosan dengan kehidupannya sendiri. Carilah tujuan dalam hidupmu. Jangan takut untuk menanyakan Tuhan apa yang diinginkan dalam hidupmu. Cari apa yang menjadi minat dan bakatmu, serta cocokkan dengan waktu dan kesempatan yang tersedia saat ini.
Source: ignitiaoffice.com
Bersyukur dalam segala hal
Mau sebanyak apapun yang telah kamu capai, kamu nggak bakal bisa bahagia selama kamu nggak mensyukurinya. Bersyukur itu bukan pasrah menerima keadaan dan nggak berbuat apa-apa. Bersyukur itu berarti menunjukan rasa terima kasih kepada Tuhan atas apa yang sudah Ia diberikan. Banyak hal yang bisa kita lakukan, seperti mencintai keluarga yang sudah Tuhan kasih saat ini, berterimakasih atas segala kesempatan dan segala hal yang sudah Tuhan berikan kepada kita, termasuk masalah yang ada saat ini. Percayalah, setiap pembelajaran hidup datang dari mana saja. Mungkin nggak menyenangkan hari ini, namun ini bisa menjadi ilmu yang berharga di kemudian hari.
Source: indiatvnews.com
Banyak berbagi
Banyak berbagi terhadap sesama memang tindakan yang sederhana, namun hal ini memiliki dampak besar dalam menciptakan rasa bahagia. Rasa bahagia ini ditimbulkan karena kamu merasa lebih berguna dalam hidup. Perasaan ini juga yang akan kamu rasakan saat kamu berbuat baik pada orang lain. Nggak harus bersifat material, kamu juga bisa berbagi waktu dan tenagamu dengan orang-orang yang membutuhkan di sekitarmu, seperti membantu dalam mengerjakan pekerjaan rumah, ikut dalam kegiatan sosial, dan lain sebagainya.
Source: unsplash.com
Istirahat cukup
Cukup tidur atau beristirahat itu penting untuk kebahagiaan kamu. Rata-rata waktu ideal yang dibutuhkan seseorang untuk tidur antara 7-8 jam, tidak kurang, tidak lebih. Hal ini penting, karena disaat tubuhmu sehat dan nggak kekurangan energi, pikiran dan emosimu akan lebih stabil.
Itulah beberapa hal yang bisa membuatmu bahagia. Yuk, praktikkan mulai dari sekarang!
(YS)
Cover: trainingzone.co.uk

Reactions

5
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

5

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *