4 Alasan Mengapa Kamu Sulit Mengekspresikan Perasaan

Please log in or register to like posts.
News

Untuk sebagian orang, mengekspresikan apa yang dirasakan dalam hatinya merupakan suatu hal yang mudah. Sisanya, adalah hal yang melelahkan untuk sekadar berekspresi atau menunjukan perasaannya. Butuh banyak perjuangan untuk mereka mengekpresikan perasaannya.

Sifat menutup-tutupi perasaan bukan terjadi tanpa penyebabnya. Jika kamu juga merupakan orang yang sulit berekpresi, berikut ada empat alasan mengapa kamu sulit mengekspresikan perasaanmu.

Kurang percaya diri

Penelitian menunjukan, banyak orang yang sulit mengekspresikan perasaannya karena mereka merasa nggak terlalu penting-penting banget kehadirannya. “Toh bukan siapa-siapa,” pikirnya.

Trauma di masa lalu

Mungkin dulu kamu adalah orang yang sangat ekspresif dalam mengutarakan perasaan. Namun karena kejadian buruk menimpa, sifatmu berubah menjadi seseorang yang sulit mengekspresikan perasaan.

Ingin terlihat kuat

Kamu berprinsip, menunjukan perasaan itu adalah untuk orang lemah. Kamu mencoba membuat perlindungan dengan tidak menunjukan perasaan karena kamu nggak ingin terlihat lemah.

Selalu memiliki anggapan buruk tentang apa yang akan terjadi

Memiliki asumsi atau anggapan buruk tentang apa yang akan terjadi dapat membuatmu sulit mengekspresikan diri. Kamu berasumsi, nggak ada orang yang lihat atau dengar saat kamu merespons atau mengekspresikan perasaanmu. Akhirnya kamu berpikir tidak ada gunanya untuk berekspresi karena semua akan berakhir sama.

Jika kamu adalah tipe orang yang sulit untuk mengekspresikan perasaan, cobalah untuk mulai belajar bagaimana cara untuk mengekspresikan perasaan kamu karena pada akhirnya menahan perasaan hanya akan menyakiti diri kamu sendiri.

(YOH)

Cover: powerofpositivity.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *