4 Alasan Mengapa Kamu Nggak Boleh Minder Meski Hidup Tanpa Orang Tua

Please log in or register to like posts.
News

Hidup adalah sebuah perjuangan, apalagi untuk kita yang lahir tanpa keluarga yang utuh. Meski pahit dan kesepian, hidup ini harus diperjuangkan. Memang kita nggak bisa memilih dimana kita dilahirkan. Namun, ada satu yang pasti yaitu Tuhan sudah merancangkan yang terbaik untuk kehidupanmu kelak. Itulah sebabnya kamu harus terus semangat, menghidupi rencana Tuhan dalam kehidupanmu. Di sisi lain, banyak hal yang bisa kamu banggakan dalam dirimu. Ini empat alasan mengapa kamu nggak boleh minder meski hidup tanpa orang tua.

 

Kamu adalah pejuang sejati

Sebagai anak yang nggak memiliki orang tua, kecenderungan kamu terbiasa hidup tanpa dimanja. Mungkin terkesan menyedihkan, namun justru hal ini membuatmu menjadi pribadi yang tangguh, terbiasa hidup mandiri dan serba bisa. Selain itu, keadaan ini juga mendorongmu untuk berpikir lebih dewasa ketimbang teman-teman sebayamu.

 

Kamu adalah sumber inspirasi nyata

Nggak bisa dipungkiri, pasti banyak hal berat yang terjadi saat kamu hidup tanpa sosok orang tua. Namun, karena itulah kamu harus berbangga dengan dirimu sendiri yang berhasil melalui semua itu hingga saat ini. Dan jelas untuk mereka yang mengetahui perjuanganmu hingga saat ini akan terinspirasi dengan hidupmu dan menjadi tolak ukur nyata. Inspirasi nyata bukan sekadar masalah teori dan motivasi belaka, melainkan fakta nyata yang ada di depan mata.

 

Kamu punya mental baja

Berbeda dengamu, mereka yang memiliki orang tua, setiap pilihan bukanlah ‘hidup atau mati’ karena ada topangan finansial oleh orang tuanya ketika mereka gagal. Hal ini justru membuat mental mereka lembek. Di sisi lain, semua kegagalan yang kamu alami patut kamu banggakan. Mengapa? Karena kamu memilih untuk mencoba dan nggak menyerah dengan keadaan. You’re the real hero.

 

Loyalitas ada dalam prinsipmu

Kamu pasti mengerti betapa menyakitkannya ditinggal orang tua. Untuk itulah kamu berusaha nggak mengecewakan orang-orang disekitarmu agar mereka nggak perlu merasakan pahit seperti yang kamu alami. Inilah yang membuatmu memiliki kesetian dan loyalitas tanpa batas terhadap, teman, sahabat, maupun pasanganmu.

Sudah tahu ‘kan mengapa kamu nggak boleh minder meski hidup tanpa orang tua? Ingat, nggak pelu dengar apa kata orang saat mereka merendahkanmu hanya karena kamu hidup tanpa orang tua. Karena nyatanya, mereka mungkin nggak lebih kuat dari kamu saat mereka berada di posisi yang sama sepertimu. Semangat, ya!

(YS/ERN)

Cover: Shutterstock

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *