4 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencoba Magang di Perusahaan Startup

Please log in or register to like posts.
News
Untuk beberapa jurusan di kampus, magang merupakan kewajiban bagi mahasiswa. Sebagian lagi, mungkin sengaja melamar magang atau bekerja paruh waktu untuk menambah pengalaman atau sekedar mencari uang saku tambahan. Namun yang menjadi pertanyaan, kemana CV-mu harus ditujukan, apakah perusahaan besar atau perusahaan startup? Nah… di bawah ini adalah beberapa keuntungan jika kamu magang di perusahaan startup.
Jenjang posisi nggak rumit
Pada umumnya, perusahaan startup nggak memiliki banyak personel kerja. Hal ini menyebabkan struktur perusahaan nggak begitu kompleks seperti perusahaan besar. Inilah kesempatanmu untuk bergaul, bekerja sama dan belajar langsung dengan CEO atau founder perusahaan tersebut. Tugas memang bisa diberikan oleh kepala divisimu, namun nggak menutup kemungkinan jika CEO memberikan tanggung jawab dan kepercayaan kepadamu langsung kepadamu.
Belajar lebih banyak ketimbang magang di perusahan besar
Dalam perusahaan startup, cenderungnya batasan kerja antara CEO dan karyawan yang sangat tipis. Hal ini membuat komunikasi antara sesama personel kerja semakin sering dan intens. Sisi positifnya kamu semakin mengenal satu sama lain, bisa mengetahui mengapa mereka memutuskan untuk membangun usaha, bagaimana mereka bisa bertahan, dan lain sebagainya. Disitulah kamu dapat belajar kewirausahaan dan teknik mendalam dari berbagai keahlian lainnya.
Lebih mudah menyalurkan ide
Karena memiliki tim kerja yang relatif kecil, ide-ide dari personel kerja sangat dibutuhkan, termasuk kamu yang masih dalam status magang. Biasanya perusahaan startup sedang mencari sistem yang stabil. Ide-ide brilian yang anti-mainstream pun sangat penting demi menarik perhatian klien atau konsumen untuk perusahaan. Karena itu, jangan sungkan sampaikan ide ‘nyeleneh’-mu karena nggak ada ide yang konyol.
Terbiasa memegang tanggungjawab yang lebih besar
Jika idemu dapat diaplikasikan, jangan kaget jika kamu terpilih untuk memegang suatu projek. Hal ini nggak menutup kemungkinan untuk kamu pun akan menjadi leader dalam sebuah proyek berprofit untuk perusahaan. Nggak perlu takut salah karena CEO dan kepala divisimu akan terus ikut campur tangan dan siap membantu. Jika hasil kerjamu bagus, sangat besar kemungkinan kamu diberi kesempatan untuk melanjutkan sebagai freelance di perusahaan tersebut.
Itulah empat hal yang bisa kamu dapatkan saat memilih magang di perusahan startup. Sudah siap mendapatkan pengalaman baru di Dunia Kerja? Selamat mencari tempat magang, ya!
(YS/ERN)
Cover: news.microsoft.com

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *