3 TIPS CARI TEMAN GAUL YANG BENAR!

Please log in or register to like posts.
News

 

Shalom gais…

Sebagai mahluk sosial, punya teman dan lingkungan yang membangun itu penting banget buat kita. Tapi, supaya bisa dapet lingkungan yang support hidup kita, itu gak mudah. Kebanyakan anak muda salah dalam hal ini.

So, supaya gak salah, apa sih yang perlu diperhatiin dalam memilih lingkungan sekitar kita? Yuk kita pelajari bareng… (Tonton video ini sebelumnya ya gais…)

  1. Kenali dirimu

Cara pertama, coba belajar kenal dirimu. Kenali kekurangan dan kelebihanmu, karena itu akan membantu kamu untuk mengerti apa yang harus dan tidak harus kamu lakukan ketika kamu berada di dalam sebuah lingkungan.

  1. Tahu batasan

Ingat, Tuhan berikan kita potensi pada setiap kita untuk melakukan hal yang baik. Nah, ketika kamu sudah tahu dirimu, mulai tahu batasan mu ketika membangun hubungan. Ketahui apa yang boleh dan tidak boleh kamu lakukan ketika berteman.

Ketika kamu punya batas, ketika lingkungan mu mulai melakukan hal negatif, itu akan menjadi alarm dan membuat kamu terhindar. Dan, ini semua gabisa kalau tidak mulai dari kamu. Jadi, kamu harus berani tegas dengan dirimu.

  1. Pilih lingkungan yang tepat

Nah, setelah kamu sudah tahu batasannya, ini akan membantu kamu untuk punya “lingkungan yang tepat”, atau lingkungan yang membuat kamu semakin positif. Karena, lingkungan akan sangat membantu kamu untuk mengembangkan potensi yang Tuhan taruh dalam hidupmu.

Mereka akan menerimamu dengan keunikan mu, tapi tetap menegur kamu ketika kamu berbuat salah, dan membantu kamu untuk mengembangkan potensi mu. Jadi, berhati-hatilah dalam proses memilih lingkungan yang tepat ini.

 

Inget pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik (1 Korintus 15:33) Jadi, hati-hati memilih lingkungan bergaul kamu, karena itu bisa membangun atau merusak hidup kamu.

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *