3 Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih dalam Pemilu 2019

Please log in or register to like posts.
News
“Milih? Untuk apa? Emang berpengaruh banyak buat hidup gue?” Jawabannya, YES! BIG YES! Pilihanmu di Pemilihan Umum Indonesia serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 nanti sangat berpengaruh untuk kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk kamu. Nyatanya kamu juga banyak mendapatkan ‘benefit’ saat kamu memilih, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Hmm, apa saja, sih?
Pilihanmu menentukan masa depan Indonesia
Mungkin terdengar basi, tapi ini bukan basa-basi. Sebagai milenial yang peduli sama negaranya, satu suaramu itu juga berdampak untuk masa depan Indonesia, setidaknya untuk 5 tahun kedepan. Ingat, saat kamu memilih untuk tidak memilih alias golput, kamu sama saja memberikan kesempatan terpilihnya orang yang mungkin lebih buruk dari kandidat yang memiliki integritas.
Ini cara berkontribusi untuk Indonesia
Kalau kamu bingung mengenai apa yang bisa kita, sebagai anak muda lakukan untuk Indonesia, gunakanlah hak pilihmu saat Pemilu 2019 nanti. Sangat menyedihkan jika nantinya Indonesia malah dibawa mundur dan terpuruk karena pemimpin yang salah, karena pemimpin yang lebih tepat kekurangan suaramu.
Promo tinta biru
Nggak cuma untuk negara, keuntungan memilih setelah pemilu pun bisa langsung kamu nikmati saat itu juga. Setiap pemilu, banyak tempat makan favorit yang juga ikut meramaikan pesta demokrasi ini, salah satunya dengan cara memberikan diskon kepada kamu yang terbukti memiliki tinta biru pada jari kamu. Nah, daripada bosen nggak ngapa-ngapain setelah mencoblos, langsung cus aja, ajak teman-temanmu nongkrong murah di beberapa tempat makan atau kafe yang memberikan promo-promo semacam ini.
Sudah tahu dong, mengapa kamu harus memilih saat pemilu 2019 nanti? Pokoknya ingat, pada 17 April 2019, bawa e-KTP-mu ke Tempat Pemilihan Umum dimana namamu terdaftar dan kut serta dalam pemilu serentak ini. Manfaatkan hakmu sebaik mungkin agar Indonesia dipimpin oleh orang yang tepat. Siapapun yang terpilih nanti, semoga Indonesia bisa tetap damai, adil dan sejahtera, ya. Selamat berpesta demokrasi!
(YS)
Cover: pikiran-rakyat.com

Reactions

2
0
0
0
0
1
Already reacted for this post.

Reactions

2
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *