3 ALASAN KITA SERING BERTENGKAR DENGAN MAMA PAPA – AKU DAN KELUARGAKU (PART 1)

Please log in or register to like posts.
News

Shalom gais…

Sebagai anak muda, kadang kita suka banget berantem dengan orang di rumah, baik itu adik, kakak, atau orangtua kita. Kadang, karena

Nah, minggu ini kita akan bahas tentang AKU DAN KELUARGA KU, yang pastinya akan membantu kamu semua yang punya problem dengan keluarga mu. Apa ya yang akan kita pelajari hari ini? Yuk, check this out

3 ALASAN KITA SERING BERTENGKAR DENGAN MAMA PAPA

#1 Berbeda pendapat!

Ini adalah kendala paling normal dialami anak muda jaman sekarang. Kadang, kita sebagai anak muda, pengen banget pendapat kita dimengerti. Padahal, kadang kita gak tau bahwa pendapat kita itu kurang tepat. Karena itulah, orangtua datang dan mengingatkan kita.

Nah, kadangkala, pendapat orangtua ketika mengingatkan sang anak bahwa ia salah sering kali kurang tepat. Itulah yang membuat anak sering menganggap orangtua tidak mengerti maksud dari pendapat mereka.

#2 Perasaan salah dimengerti!

Selanjutnya, sering kali kita sama orangtua bertengkar karena salah memahami perasaan. Kadang, kita sering gagal memahami perasaan orangtua. Mereka sudah lelah seharian bekerja, dan ketika pulang kita tidak membereskan rumah. Akhirnya, orangtua marah dan kita yang tidak mengerti perasaan mereka malah jauh lebih galak dari mereka.

Atau, ketika kita cerita tentang kejadian yang kita alami, hanya untuk didengarkan, tapi orangtua malah menasihati yang membuat kita kadang tidak nyaman. Hasilnya, lagi-lagi perbedaan terjadi dan bisa menimbulkan pertengkaran loh.

#3 Perbedaan karakter

Terakhir, perbedaan karakter. Contoh, orangtua kita adalah tipikal yang pekerja keras, sedangkan kita tipikal yang santai. Nah, sering kali terjadi pertengkarang karena keduanya memaksakan karakter mereka untuk cocok di satu sama lain.

3 hal tadi sering banget terjadi sama kita. Pertanyaannya sekarang, bagaimana sih cara memecahkan 3 kendala tersebut?

Kalau kamu pengen tahu, yuk stay tune terus supaya kamu bisa tahu lebih banyak lagi.

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *