Nggak Cuma Barang Elektronik, Matahari Palsu Pun Bisa Dibuat di China

Please log in or register to like posts.
News
China dikabarkan bakal membuat terobosan yang nggak mainstream di dunia sains. Kabarnya, China mau membuat replika Matahari buatan, nih! Hmm, apa jadinya kalau Matahari yang menyoroti Bumi lebih dari satu, ya? Yaelah, apa kurang panas lagi?
Kabarnya, Matahari buatan ini diklaim bisa menghasilkan energinya sendiri tanpa batas. Energi ini diklaim bakal membawa revolusi industri dalam pemberian daya di planet Bumi. Bahkan, para ilmuan berharap kalau replika Matahari ini dapat membantu kekuatan fusi nuklir menjadi lebih maksimal. Nantinya, kekuatan fusi nuklir ini dinilai dapat memberikan tenaga tanpa polusi dan tanpa batas dengan meniru apa yang dilakukan Matahari saat ini.
Proyek ini pertama kali diumumkan oleh para ilmuan China pada November kemaren dan baru saja menyelesaikan tahap uji coba pertama mereka. Dari uji coba tersebut, para peneliti berhasil menciptakan suhu dengan panas yang sangat tinggi. Hal ini diciptakan dengan bantuan kostruksi Tokamak HL-2M yang menggunakan medan magnet kuat untuk memerangkap plasma panas.
Suhu yang bakal dimiliki sama matahari buatan China ini juga bakal jauh lebih panas dibanding Matahari saat ini. Kalau inti Matahari memiliki suhu mencapai 15 juta derajat Celsius, replika Matahari buatan China ini memili suhu panas sampai 100 juta derajat Celsius!
Matahari buatan ini merupakan proyek besar yang melibatkan para ilmuan dari 35 negara yang bertujuan untuk sumber energi baru. Kalau proyek ini berhasil, ini bakal memberikan dampak yang sangat besar untuk Reaktor Eksperimen Termonuklir Internasional.
Hmm, gimana menurut kalian, nih?
(YS)
Cover:

Reactions

0
0
0
0
2
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *