Ingin Mewujudkan Mimpinya untuk Menyelamatkan Hewan di Afrika, Cowok Ini Resign

Please log in or register to like posts.
News
Punya uang banyak, rumah mewah, dan pekerjaan kantor dengan gaji menjanjikan ternyata nggak membuat orang ini bahagia dengan hidupnya. Bukan cerita soal depresi, tapi ini soal menemukan panggilan hidup yang sesungguhnya dari Dean Schneider.
Dean Schneider adalah pria dengan paras menawan di usianya yang ke-26 tahun, hidup mapan dengan apartemen mewah, bekerja sebagai financial planner di salah satu perusahaan keuangan di Swiss dan memiliki tabungan yang sangat banyak di usia mudanya. Namun dengan segala kemewahan yang ada, Dean tidak menemukan kebahagian yang sesunggahnya dalam hidupnya.
Lebih dari setahun lalu, ia memberanikan diri untuk menjual seluruh harta yang dimilikinya, melepaskan pekerjaan yang selama ini membuat hidupnya berkelimpahan dan melakukan perjalanan ke Afrika Selatan untuk mendirikan Hakuna Mipaka, sebuah penangkaran hewan seluas 300 hektar.
Dalam penangkaran miliknya tersebut terdapat banyak hewan liar seperti singa, zebra, kudu, impala, hyena dan baboon. “Hakuna mipaka” sendiri berasal dari bahasa Swahili yang artinya “tanpa batas”.
Dia memilih untuk mendedikasikan hidupnya untuk melindungi satwa liar dan mencurahkan hatinya untuk mereka. “Kita hanya melindungi apa yang kita cintai. Saya percaya bahwa kita harus menghormati mereka, sifat dan perilaku mereka,” kata dia.
Saat kecil, Dean selalu terpesona oleh dunia binatang. Menjadi bagian dari organisasi perlindungan binatang selalu menjadi impian terbesar dalam hidupnya. Namun, ketakutan dalam dirinya sempat membuatnya hampir menyerah.
Kecintaannya yang begitu besar terhadap binatang itulah yang berhasil mematahkan semua prejudis tersebut. Ia belajar memahami binatang liar dan selalu berusaha membangun ikatan khusus dengan masing-masing hewan dalam penangkaran miliknya.
Selain itu ia juga membagikan keindahan satwa liar lewat akun Instagram miliknya.
https://www.instagram.com/dean.schneider/
“Misi saya adalah menjangkau sebanyak mungkin orang dan mengedukasi mereka tentang kehidupan liar dan keindahan dunia hewan. Saya percaya pada kekuatan pengetahuan, semangat dan cerita visual bisa mengubah persepsi orang dan menyelamatkan satwa liar,” kata Dean.
Sama seperti Dean, nggak ada kata terlambat untuk memulai mimpimu. Ingat, setiap orang memiliki dampak positif dan tujuan hidupnya masing-masing. Yang jadi pertanyaan, siapkah kamu untuk melangkah?
(YS)
Cover: Youtube

Reactions

8
2
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

8
2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *