Mungkin, Ini Fakta-fakta Tentang Selfie yang Belum Pernah Kamu Dengar

Please log in or register to like posts.
News
Setiap orang pasti memiliki cara berbeda dalam mengespresikan perasaannya, salah satunya dengan cara selfie. Apalagi dengan adanya internet dan media sosial, banyak orang yang memanfaatkan teknologi modern tersebut untuk memamerkan wajah terbaiknya (atau bahkan terburuknya). Tapi, nggak semua orang tahu nih soal fakta-fakta seputar selfie. Hmm, kira-kira apa sih fakta-fakta didalamnya?
Selfie masuk kamus Oxford sejak Agustus 2013
Karena sudah digunakan oleh semua orang di berbagai negara, Oxford akhirnya memasukkan kata selfie ke dalam kamus mereka. Bahkan, selfie menjadi word of the year di tahun 2013. Menurut kamus Oxford, selfie artinya: a photograph that one has taken of oneself, typically one taken with a smartphone or webcam and uploaded to a social media website.
Selfie pertama di Dunia dilakukan tahun 1839
http://www.provoke-online.com/images/All_Articles/Lifestyle/fakta_selfie/selfie_1.jpg
Selfie pertama dilakukan oleh seorang seniman bernama Robert Cornelius pada 1839. Di era tersebut, kamera baru banget ditemukan. Nah, karena kameranya belum secanggih sekarang, Robert harus diam dan nggak gerak selama 3-15 menit. Emang sih lama banget untuk ukuran difoto, tapi waktu ini sangat jauh lebih singkat ketimbang kamu melukis wajahmu sendiri yang saat itu membutuhkan waktu berbulan-bulan.
Kata selfie pertama kali dicetuskan oleh orang mabuk
http://www.provoke-online.com/images/All_Articles/Lifestyle/fakta_selfie/selfie-first.jpg
Di tahun 2002, seorang pemuda di Australia bibirnya jontor karena jatuh saat mabuk. Kemudian, ia memamerkan foto bibirnya tersebut di sebuah forum diskusi, maklumlah saat itu media sosial nggak seperti sekarang. Dalam postingannya tersebut, dia menyebutkan kata selfie. “Um, drunk at a mates 21st, I tripped ofer [sic] and landed lip first (with front teeth coming a very close second) on a set of steps. I had a hole about 1cm long right through my bottom lip. And sorry about the focus, it was a selfie.”
Selfie = Kepala miring
Dilansir dari studi penelitian, tiap kali seorang perempuan melakukan selfie, ia akan memiringkan kepalanya sekitar 7,9-16,9 derajat.
Selfie pertama di Luar Angkasa dilakukan pada 1966

Insinyur teknik sekaligus astronot Buzz Aldrin melakukan selfie pertama di Luar Angkasa saat ia melaksanakan misi Gemini 12 pada November 1966. Saat itu, ia ditugaskan untuk memotret sinar ultraviolet yang dipancarkan bintang. Saat tugasnya sudah selesai, ia menyempatkan diri untuk memotret dirinya sendiri.
Itulah beberapa fakta menarik seputar selfie. Nah, untuk kamu yang ingin selfie-mu dipost di Instagram @superyouth.id, kirimkan cerita dan foto selfie terbaik kamu mengenai apa pengalamanmu mengenai toleransi dalam persahabatan ke [email protected]. Cerita yang paling menarik akan masuk dalam konten #AwesomeWeek yang bakal diupload setiap hari Senin di bulan Maret. So, buruan kirim dan pantengin terus Instragam kita, ya!
(YS)
Cover: businessinsider.sg

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *