Menurut Penelitian, Nonton Film Horror Bisa Menurunkan Berat Badan Kamu

Please log in or register to like posts.
News
Siapa yang suka nonton film horor? Ada kabar asyik nih buat kamu. Peneliti dari University of Westminister yang dibimbing Dr. Richard MacKenzie meneliti, menonton film horor selama 90 menit bisa membakar 113 kalori dalam tubuh kamu. Jumlah kalori yang terbakar ini sama dengan saat kamu jalan kaki selama 30 menit atau lari selama 15 menit.
Indikator yang diteliti adalah detak jantung, jumlah oksigen yang dihirup dan karbondioksida yang dikeluarkan tubuh. Saat kamu menonton film yang menyeramkan, kecepatan detak jantungmu akan meningkat. Saat detak jantungmu meningkat, darah yang terpompa akan lebih cepat dan akhirnya adrenalin akan terpicu. Nah, saat adrenalinmu meningkat karena ketakutan, nafsu makanmu akan berkurang. Di sisi lain, metabolisme tubuh kamu akan meningkat sehingga tubuh akan kehilangan lebih banyak kalori.
Rata-rata, satu film horror ini bakal membakar 113 kalori. Tapi, hal ini nggak menutup kemungkinan jika film yang kamu tonton dapat membakar lebih banyak kalori dalam tubuh. Dari penelitian yang mereka lakukan, ada tiga film yang terbukti paling banyak membakar kalori, yakni The Shinning (184 kalori), Jaws (161 kalori), dan The Exorcist (158 kalori). Film ini lebih banyak membakar kalori karena banyak jump-scare yang membuat detak jantungmu nggak karuan.
Fakta mengenai jumlah kalori yang terbakar ini bisa kamu coba, lho. Tapi kalau mau berhasil hindari nonton sambil makan popcorn, coklat, dan minuman manis. Niatnya kurus, eh malah makin bulet, hehehe.
(YS)
Cover: CBC.ca

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *