Biofase, Perusahaan Meksiko Ciptakan Alat Makan Dari Biji Alpukat

Please log in or register to like posts.
News
Sebentar lagi, kayaknya makan pakai biji alpukat sudah nggak asing lagi di telinga kamu. Hmm, bukan biji alpukatnya yang di kunyah, tapi menggunakan biji alpukat sebagai peralatan makan. Lho, kok bisa?
Adalah Biofase, sebuah perusahaan asal Meksiko yang mencetuskan dan mengimplementasikan ide ini. Untuk kamu yang belum tahu, Meksiko dikenal sebagai negara penghasil alpukat. Saat ini, sekitar 50 persen suplai alpukat di Dunia berasal dari Meksiko. Sisi negatifnya, nggak heran kalau biji alpukat bertebaran di jalan-jalan Meksiko.
Nah, berdasarkan fenomena inilah Biofase menggunakan biji alpukat untuk membuat alat makan biodegradable, alat makan sekali pakai yang bisa membusuk dan menjadi kompos. Perusahaan ini bakal mengumpulkan limbah biji alpukat dari perusahaan-perusahaan lain yang memproduksi saus guacamole dan minyak alpukat. Kemudian, biji tersebut akan dikeringkan, dihancurkan menjadi bubuk dan dibentuk menjadi alat makan seperti sendok, garpu, pisau daging, dan sedotan organik.
Setelah digunakan, alat makan ini harus dibuang ke tempat sampah organik agar bisa terdegredasi 100 persen.

Jika disimpan di tempat kering, alat-alat maakn ini bisa bertahan sampai 1 tahun. Namun jika lebih dari 1 tahun, alat-alat makan ini akan terdegradasi tanpa sisa.
(YS)
Cover: straws.jpg

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *