Danny Reagan, Remaja 13 Tahun yang Masuk Rehabilitasi Karena Kecanduan Bermain Gadget

Please log in or register to like posts.
News
Kemajuan tekhnologi yang tadinya dianggap sebagai sebuah hal yang positif, ternyata mulai menemukan kelemahannya. Seperti yang kamu tahu, banyak sekali anak muda zaman ini yang mengalami adiksi pada internet, gadget, dan juga pada jenis tekhnologi lainnya. Bahkan, kecanduan ini dinilai dapat membuat mereka mengalami gejala seperti pecandu narkoba.
Dilansir dari Reuters seorang remaja asal Amerika Serikat, Danny Reagan, bahkan masuk ke rehabilitasi karena menunjukkan tanda-tanda menunjukkan gejala pecandu narkoba. Tanda-tanda itu seperti depresi, gelisah, bahkan ia menarik diri dari teman-temannya.
Danny Reagan sendiri mengakui bahwa dia mulai mengalami adiksi dan bersikap tertutup sejak ia jatuh cinta pada konsol (game) ketika ia berusia 13 tahun. Karenanya, orangtua Danny Reagan mencari terapis yang dapat menolong anaknya bahkanh hingga ke daerah Mason, Ohio, yang berjarak 35km dari Cincinnati, tempat mereka tinggal.
Source: wtvbam.com
Klinik tersebut bernama Lindner Centre for Hope. Di klinik ini mereka menerima pasien yang memiliki kecanduan game online, perjudian, media sosial, pornografi dan sexting, yang merupakan kegiatan yang menjadi pelarian dari gejala mental seperti depresi dan kecemasan.
Chris Tuell, direktur dari klinik ini mengatakan kalau banyak remaja saat ini yang memilih menggunakan internet (berlebihan) daripada harus mengonsumsi obat terlarang atau minuman beralkohol. Tetapi, Chris Tuell menjelaskan bahwa meski internet tidak secara resmi diakui sebagai zat adiktif, tetapi penggunaannya bisa membajak sistem jaringan otak dengan memicu pelepasan bahan kimia yang menginduksi kesenangan seperti saat pengguna mengonsumsi drugs dan minuman beralkohol.
Awalnya, banyak orang tidak mengenali kalau kecanduan internet adalah sebuah gangguan mental. Namun, tahun lalu WHO telah mengakui kalau kecanduan internet adalah subjek dari “penelitian intensif” yang juga akan masuk dalam klasifikasi gangguan mental di masa depan.
Menggunakan internet dan gadget online lainnya nggak salah, hanya saja jangan sampai berlebihan. Kalau kamu butuh teman curhat untuk meringankan bebanmu, kamu bisa langsung chat tim Superyouth ke nomor Whatsapp 08179942600 atau Line kita di @superyouth.id.
(ERN)
Cover: newyorker.com

Reactions

0
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *