Pernah Jual Ginjal Demi Beli Iphone, Ini Keadaan Anak Muda Ini Sekarang

Please log in or register to like posts.
News
Siapa sih yang nggak terpikat sama kerennya produk buatan Apple? Apalagi, September 2018 kemarin, Apple meluncurkan trio iPhone terbaru, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR yang harganya sultan itu lho. Bahkan saking mahalnya, muncul meme di media sosial yang nge-guyon kamu harus jual ginjal untuk membeli iPhone tersebut.
Tapi siapa sangka, kasus jual ginjal ternyata pernah terjadi dan dilakukan oleh oleh seorang anak muda di China, lho! Wagelaseh!
Jauh sebelum iPhone X series muncul, pada tahun 2011, iPhone 4 resmi diluncurkan dan menjadi salah satu produk yang membuat orang semakin jatuh cinta dengan produk Apple. Yah… nggak bisa dipungkiri sih, karena mahalnya produk-produk mereka, Apple memang dijadikan simbol pansos atau panjat sosial.
Di tahun tersebut, seorang anak muda berusia 17 tahun di China bernama Xiao Wang kesemsem banget nih sama iPhone 4. Tapi karena nggak punya uang, ia menjual ginjalnya dengan harga setara dengan 3.200 dolar AS atau Rp 46,5 juta. Uang tersebut lebih dari cukup untuk membeli iPhone 4 saat itu. Katanya sih, saat itu iPhone 4 adalah simbol status sosial di sekolahnya saat itu, makanya dia ngebet banget beli iPhone 4.
Dilansir dari Asia Online, operasi pengangkatan ginjalnya dilakukan di rumah sakit ilegal atau nggak memiliki izin. Pihak rumah sakit memberitahu Wang, ia akan ‘hidup normal’ dengan satu ginjal. Nyatanya, Tuhan nggak main-main soal pembentukan tubuh kita dengan dua ginjal. Akibat penganggatan satu ginjalnya, ginjal yang tersisa harus bekerja lebih keras untuk proses metabolisme tubuhnya. Selain itu, ruang dimana ia operasi tidak bersih sehingga hal ini membuatnya sakit parah karena infeksi saat operasi.
Melihat kesehatan yang terus menurun, orang tua Wang barulah mengetahui apa yang telah dilakukan oleh putra mereka. Jika dipikirkan, disaat keluarganya tidak memiliki uang untuk membeli iPhone 4, keadaan mereka menjadi semakin terpuruk ketika mereka harus membayar perawatan cuci darah akibat malfungsi ginjal yang dialami Wang.
Alih-alih hidup normal dan bahagia dengan iPhone 4-nya, kehidupan Wang yang kini telah berusia 24 lebih banyak di atas tempat tidur, membebani keluarganya yang harus membiayai perawatannya yang relatif nggak murah. Superyouth, kesehatan itu mahal harganya dan nggak akan pernah bisa kamu gantikan dengan segenggam status sosial.
(YS)
Cover: oomph.co.id

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *