Pertanyaan-pertanyaan Ini Bisa Membuatmu “Membaca” Kepribadian Orang Lain

Please log in or register to like posts.
News
Cenderungnya, setiap orang membutuhkan waktu yang lama untuk membuka dirinya dengan orang lain. Butuh proses panjang untuk mengenal keluarganya, kesukaannya, atau bahkan permasalahan pribadinya.
Tapi, ada beberapa pertanyaan yang bisa kamu ajukan agar kamu bisa mengenal mereka lebih cepat. Hmm, apa aja sih?
“Apa pengalaman terkeren yang pernah kamu alami?”
Saat seorang teman baru kamu tanyakan hal ini, biasanya dia akan mulai berpikir dan merangkai ceritanya satu persatu. Pertanyaan ini akan membuat mereka mengungkapkan karakter mereka pelan-pelan. Apakah mereka dinamis, pesimis, melankolis, atau bahkan sadis. Kamu bisa melihat kepribadian mereka melalui cara mereka menceritakan pengalaman mereka kepadamu.
“Gimana hubunganmu dengan keluarga di rumah?”
Cara seseorang melihat keluarganya sendiri bisa mengindikasikan karakter mereka yang sesungguhnya. Singkatnya, orang yang memiliki hubungan yang nggak baik dengan keluarganya akan terkesan menutup diri dari pertanyaan tersebut. Lain dengan orang yang memiliki hubungan yang baik dengan keluarganya, mereka akan sangat senang menceritakan keluarganya. Di sisi lain, kalian bisa perhatikan bahasa tubuhnya saat ia bercerita, apakah ekspresi wajahnya sejalan dengan cerita yang ia ceritakan atau terlihat seperti mengarang cerita.
“Gimana pendapatmu soal hantu?”
Eh, agak konyol sih, tapi pertanyaan ini bisa menunjukan apakah orang tersebut berpikir logis atau memang punya kisah unik tentang hantu. Siapa tahu, kamu bisa saling share mengenai pemikiranmu dengannya. Dengan begitu, kamu bisa lebih dekat dengan orang tersebut sambil saling belajar satu sama lain. Psst… Biasanya dari satu cerita hantu bisa berlanjut ke cerita lainnya dan bikin kamu jadi makin akrab sama dia. Hehehe.
“Apa kejadian yang paling ingin kamu ulang dalam hidupmu?”
Ini adalah salah satu pertanyaan untuk membuka percakapan. Namun, pertanyaan ini bisa menjadi titik untuk membuka sisi lain seseorang, lho. Pertanyaan ini bisa memberimu pandangan tentang cara seseorang dalam mengambil keputusan.
“Pernah nggak sih cerita rahasiamu ke orang lain?”
Kalau sudah sama-sama nyaman dengan orang yang kamu ajak bicara, kamu bisa tanyakan hal ini. Pertanyaan ini akan membuka, apakah dia bisa diajak ngobrol mengenai hal-hal yang berat atau tidak. Ini juga akan menunjukan keseriusannya dalam berhubungan dengan kamu.
Nggak banyak orang yang mau membuka diri begitu saja. Jadi gak ada salahnya mencoba untuk mendekati seseorang dengan pertanyaan-pertanyaan yang memang bisa membantumu untuk mengenali mereka.
(YS)
Cover: http:highlandparkcity.us

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *