Nggak Perlu Bingung, Ini Cara Memulai Percakapan Dengan Gebetanmu

Please log in or register to like posts.
News
Pernah nggak sih merasa canggung untuk memulai percakapan dengan orang yang baru di kenal? Apalagi, orang itu adalah orang yang kamu suka. Belum lagi, topik apa yang harus diangkat dan lain sebagainya. Nah, ini ada panduan jitu buat kamu yang malu tapi mau ngobrol dengan gebetan kamu.
Source: dramabeans.com
Minta kontaknya
Hal yang paling proper saat ingin berkenalan dengan si dia adalah mendapatkan kontak yang bisa dihubungi agar komunikasimu bisa berlanjut. Kalau dia nggak memberikan kontaknya dan tiba-tiba kamu menhubunginya bisa-bisa kamu dikira stalker. Hiii…  That’s why kamu harus tetap berusaha dengan cara yang smooth. Nggak harus dapat di pertemuan pertama kok, siapa tahu di pertemuan selanjutnya jadi lebih mudah. Hehehe…
Source: dramabeans.com
Sapa dia, tapi jangan hanya hai
Pesan “hai” adalah pesan terbasi yang bakalan bikin dia berpikir. Berpikir untuk mengabaikan pesanmu atau mendiamkannya sampai kamu melanjutkan kalimat selanjutnya. Kalau kamu ingin mengobrol dengannya, langsung saja tanyakan kabarnya. Bertanya sesuatu bisa aja menjadi hal yang tepat, karena respons yang diberikan bisa membuat percakapan kalian mengalir. Usahakan berikan pertanyaan terbuka yang jawabannya bukan sekedar ya atau tidak, seperti “Kamu suka nonton film genre apa?” dan lain sebagainya.
Source: dramabeans.com
Ceritakan sesuatu yang sudah atau akan kamu lakukan
Jika kamu ingin mencairkan kebuntuan obrolan untuk pertama kalinya, kamu bisa ceritakan apa yang sudah atau akan kamu lakukan. Bahkan, lebih baik lagi jika kamu menanyakan suatu event yang seharusnya kamu dan dia akan lakukan bersama-sama, seperti “Eh, nanti dateng nggak ke pesta ulang tahun si A?” atau lain sebagainya. Bahkan, kamu juga bisa mengajukan apakah dia mau pergi sama kamu atau lain sebagainya.
Source: dramabeans.com
Bicarakan hal yang menarik untuknya
Kalau kamu tahu genre musik, film atau hobi yang dia suka, cobalah masuk ke dunianya. Tanyakan pendapatnya soal lagu single grup musik kesukaannya atau episode terakhir dari acara kesukaannya. Pastinya, dia akan suka membicarakannya. Apalagi, hal ini bakal asyik banget kalau nyatanya kamu dan dia memiliki kesukaan yang sama. Tapi, jangan panik jika kamu tidak sependapat tentang sesuatu. Debat kecil yang menyenangkan soal apa lagu Isyana yang paling bagus akan membuat kamu dan dia saling mengenal satu sama lain. Tapi, jangan sekali-kali menghina dan merendahkan pendapatnya hingga akhirnya dia justru malah sakit hati terhadapmu.
Source: dramabeans.com
Tahu kapan harus berhenti
Mau bagaimanapun, kamu dan dia memiliki kesibukan dan kehidupan lain yang harus diurus. Jangan selalu menerornya dengan pesan-pesan singkatmu. Apalagi, jika dia mulai memberikan tanda-tanda seperti lama membalas, jarang membalas, atau mengirimkan balasan singkan yang terdiri dari satu kata singkat, sebaiknya mulai sadari kalau ia merasa nggak nyaman saat mengobrol denganmu. Jika kamu terus membombardir dengan pesan singkatmu dijamin dia bakalan segera menjauh.
Itulah beberapa tips agar kamu bisa memulai percakapan dengannya. Ingat, ada Tuhan yang selalu mengatur kisah cinta kamu. Jadi, jika memang kamu belum bisa jadi yang terbaik untuknya, Tuhan pasti akan sediakan orang yang paling tepat untukmu. Jangan patah semangat ya, Superyouth!
(YS)
Cover: dramabeans.com

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *