Kuliah Nggak Direstui Orang Tua, Ini Bisa Jadi Solusinya!

Please log in or register to like posts.
News
Mengejar passion itu nggak mudah, apalagi kalau passion-mu itu dinilai anti-mainstream dan nggak dipercayai dapat membawamu ke hidup sejahtera versi orangtua kamu. Nggak sepenuhnya salah sih, tapi gimana sih caranya supaya mereka bisa melunak? Langsung simak hal-hal dibawah ya!
Yakinkan orang tuamu kalau kamu sangat mencintai passion kamu
Pertama, kamu harus menceritakan kenapa kamu sangat mencintai passion kamu ke orang tuamu. Bawa mereka ke duniamu, agar mereka mengerti bagaimana kamu menghidupi passion dan jurusan yang kamu inginkan. Jika kamu memang nggak suka jadi akuntan dan itu bukan duniamu, tegaskan hal itu dengan cara yang halus.
Kamu harus tahu apa yang kamu mau dari jalan yang kamu pilih
Sebelum berbicara dengan orang tuamu, kamu harus tahu dan memiliki alasan yang kuat kenapa kamu mau mengambil jurusan tersebut. Coba komunikasikan kepada orang tua secara terbuka, jelaskan rencanamu secara realistis setelah mengambil jurusan yang menjadi keinginanmu. Bagaimana jalan yang akan kamu tempuh agar kamu sukses dalam mengejar cita-citamu.
Bandingkan keinginan dengan realita yang kamu miliki
Dalam sebuah mimpi, ada batas antara keinginan dan realita. Contohnya, saat kamu menginginkan jurusan seni dan desain tapi belum memiliki cukup modal, kamu harus realistis. Kamu harus mengerjakan hal-hal yang mungkin kamu bukan passion kamu agar dapat memperoleh modal untuk belajar atau memulai usaha yang kamu inginkan. Kalau kata orang bijak, mengalah bukan berarti kalah, hanya mungkin belum sekarang waktunya. Smile!
Siap bertanggungjawab dengan konsekuensi dari apa yang kamu pilih
Saat sudah dipercayakan untuk mengambil jurusan yang kamu inginkan, bertanggungjawablah dengan semua itu. Sudah saatnya kamu membuktikan semua perkataan manismu dengan tindakan nyata, kalau kamu memang benar-benar mencintai proses yang ingin kamu tempuh.
Itulah beberapa cara yang harus kamu tempuh agar kamu bisa menjalankan kehidupanmu sesuai dengan passion. Ingat, semua yang kamu lakukan tidak ada yang sia-sia. Selamat mengejar mimpimu sahabat Superyouth!
(YS)
Cover: 3mum.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *