Kamu Belum Dewasa Kalau Masih Melakukan Hal-hal Ini

Please log in or register to like posts.
News
Umur bukanlah patokan untuk menilai kedewasaan seseorang. Meskipun sudah legal memiliki KTP dan SIM, hal ini nggak menjamin kamu sudah dewasa secara emosional. Bahkan, nggak jarang kita menemukan orang-orang yang berpenampilan dewasa, namun memiliki emosi yang nggak stabil.
Nah, untuk kamu yang ingin memastikan apakah kamu sudah pantas dikatakan dewasa secara emosional, yuk cek hal-hal di bawah ini!
Menghalalkan segala cara biar terkenal
Di zaman milenial dan serba digital, semakin banyak orang ingin menunjukan eksistensi mereka. Orang yang belum dewasa akan melakukan berbagai macam hal untuk terkenal, bahkan termasuk hal-hal yang ekstrem dan berbahaya agar bisa terkenal, banyak followers, likes dan komentar di media sosial. Anehnya, setelah ditanya alasan kenapa ingin terkenal, mereka sendiri pun bingung menjawabnya.
Selalu ragu dengan penampilannya sendiri
Sebenernya merasa kurang percaya diri sama penampilan sendiri itu hal yang cukup wajar. Bahkan, orang yang selalu dianggap paling menarik juga pernah merasakan hal ini. Yang jadi masalah adalah saat rasa kurang percaya diri itu ada di level yang parah. Kamu selalu ngerasa penampilan kamu paling jelek, nggak menarik, dan selalu minder. Kamu selalu ngerasa ada aja yang kurang dan nggak bisa nerima kekurangan itu.
Terlalu peduli apa kata orang
Mendengarkan apa kata orang baik jika dalam batas wajar. Tapi, coba tanya ke diri sendiri, apakah kamu sudah nyaman sama diri sendiri? Apa kamu sudah menjadi diri sendiri? Atau jangan-jangan kamu menghidupi ekspektasi orang lain terhadap kamu? Cukup jawab itu dalam diri kamu, kalau kamu sudah dewasa dan matang secara emosional, kamu nggak akan terlalu peduli maupun takut akan reaksi negatif orang terhadap penampilan dan pilihan hidup kamu.
Source: mememaker.net
Gampang menyerah sama ekspektasi diri sendiri
Ekspektasi boleh dipatok tinggi, tapi harus bertanggung jawab terhadap hal tersebut. Ingat, meraih cita-cita yang diidam-idamkan memang nggak gampang. Mungkin kegagalan dan kekecewaan bakal menjadi hal yang biasa dalam meraih mimpi. Tapi, bukan berarti kamu menyerah dengan apa yang sudah kamu patok dalam hidup. So, keep fighting ya!
Merasa jadi orang yang paling sulit sejagad
“Lo nggak paham kesusahan gue untuk menjadi diri gue sendiri! Lo harus paham dong perasaan gue!”
Hmm.. emang sih, yang paling paham sama diri kamu cuma Tuhan dan diri kamu sendiri. Setiap orang juga memiliki beban yang berbeda. Dan sayangnya, saat kamu susah, hanya sedikit orang yang rela mendengarkan kamu. Kalau memang kamu butuh teman untuk menceritakan semuanya, yuk live chat di sini, atau bisa cerita ke kita via line @superyouth.id atau via Whatsapp di 08179942600.
Dari hal-hal diatas, kamu sudah bisa menilai apakah kamu sudah dewasa secara emosional atau belum. Kedewasaan itu butuh proses, dan setiap orang memiliki proses yang berbeda-beda. Yang perlu diingat, orang yang dewasa mengerti bahwa setiap orang itu berharga. Bukan karena parasnya yang menawan, kepintaran, atau bahkan bukan karena talenta yang dia miliki, namun karena semua orang diciptakan saling melengkapi.
(YS)
Cover: mamiverse.com

Reactions

2
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

2

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *