Hobi Ngopi? Ini Dia Tips Memilih Tempat Ngopi yang Tepat

Please log in or register to like posts.
News
Nongkrong di kafe atau warkop kayaknya sudah jadi tren anak muda di tahun belakangan ini. Nggak cuma buat foto dan haha-hihi sama teman, banyak juga lho ide-ide brilian yang terlahir di tempat ngopi. Tapi, nggak semua tempat ngopi asyik untuk jadi basecamp bareng teman-temanmu. Apa saja sih tips dan hal yang harus diperhatikan?

 

Source: coffeeshopstartups.com
Harga dan kualitas
Sebelum kesemsem sama interior kece post-post Instagram, nggak ada salahnya untuk riset harga dan kualitas kopi sebelum memutuskan untuk menghabisakan waktu disana. Karena, nggak sedikit kafe dan tempat ngopi yang cuma jualan tempat dan nggak memiliki makanan dan minuman yang berkualitas. Bakal merusak meeting kamu deh.
Source: Astoria-Luzern.ch
Ekspektasi nggak sesuai dengan realita
Instagram memang sudah jadi pasar bisnis yang efektif buat tempat-tempat ngopi santai. Tapi, jangan gampang termakan sama foto-foto di Instagram, ya. Memang sih bagus, tapi kalau tempatnya ternyata kecil dan rame membludak, hangout bareng teman-temanmu jadi nggak begitu nyaman deh.
Source: nextpittsburgh.com
Free WiFi yang suka “bercanda”
Memang sih disediakan WiFi gratis, tapi kalo lemot sama juga bohong. Apalagi, beberapa tempat ngopi sudah kayak goa, sinyal pun nggak ada. Nah, kalau memang lebih suka nongkrong tanpa Instastory, mungkin tempat-tempat kayak gini cocok buat kamu.
Source: medium.com
Lokasi nggak strategis
Ini benar-benar krusial ini. Jangan sampai, tempatnya bagus, tapi jauhnya setengah mati. Apalagi, sudah dibela-belain jauh-jauh kesana, ternyata nggak ada tempat parkirnya. Itu sih nyesek banget!
Source: coffeeshopibiza.com
Playlist musik tempat nongki nggak sesuai sama selera kamu
Tempat cozy dan kopi yang kane alias enak emang bisa bikin kamu balik lagi ke tempat itu. Tapi, kalau playlist-nya nggak asyik, quality time bareng teman kamu jadi nggak berkualitas-kualitas amat deh. Misalnya, kalau kamu lagi pengen cari tempat yang punya calm vibes, kan nggak asyik kalau playlistnya dubstep dan bass drop.
Pokoknya, inti dari semuanya adalah riset. Selamat mencari tempat ngopi yang sesuai dengan selera kamu.
(YS)
Cover:

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *