Tren Millenial Ini Berdampak Positif untuk Lingkungan Lho!

Please log in or register to like posts.
News
Generasi milenial sering dipandang sebagai “generasi micin” oleh generasi-generasi terdahulunya. Mereka dianggap suka melakukan hal unik yang nggak penting bagi kebanyakan orang. Tapi, nggak semua yang milenial lakukan itu buruk, lho.
Nyatanya, kaum millenial juga bisa menciptakan beberapa tren yang membuat gerakan peduli lingkungan jadi keren! Apa aja, sih?
Sedotan stainless steel
Menurut data yang dikumpulkan Divers Clean Acrion, ada 93.244.847 sedotan plastik sekali pakai oleh orang Indonesia setiap harinya. Untuk mengurangi limbah plastik ini, kaum milenial membuat gerakan #strawless dan menciptakan sedotan stainless steel. Dengan  demikian tentu saja sangat mengurangi jumlah sampah plastik di laut, dimana Indonesia juga termasuk negara di posisi kedua di dunia yang menyumbang sampah plastik terbanyak di laut. Harganya nggak mahal, lho! Kamu bisa dapatkan hanya dengan kisaran Rp10.000-an nih! Yuk, ikutan gerakan #strawless ini!
Bawa tumbler kemana-mana
Wah, kalau kamu nggak bawa tumbler kayaknya bakal jadi salah satu orang yang nggak hits di zaman sekarang. Penggunaan tumbler ini faktanya juga berdampak besar untuk lingkungan, lho. Sampai saat ini, Indonesia merupakan negara penyumbang botol plastik terbesar di Dunia. Nah, dengan membawa tumbler ke mana pun, tentu sampah botol plastik akan berkurang.
Bawa tote bag buat belanja
Kalau kamu lagi belanja di supermarket, pasti nggak jarang melihat anak-anak hits yang membawa belanjaannya menggunakan tote bag lucu. Kebiasaan baik ini terbukti ampuh menggurangi penggunaan plastik ketika berbelanja.
Itulah beberapa kebiasaan milenial yang patut diacungi jempol. Perubahan besar emang harus dimulai dari diri sendiri. Yuk, jadi anak muda yang hits berfaedah!
(YS)
Cover: eater.com

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *