Perangi Pelecehan dan Bully, Instagram Luncurkan Fitur Penyaring Komentar Otomatis Berbahasa Indonesia

Please log in or register to like posts.
News
Bosan dengan nyinyiran netizen yang nggak habis-habisnya saling menghina atau saling menjatuhkan? Hari ini, Instagram meluncurkan fitur penyaringan komentar otomatis dalam Bahasa Indonesia. Ini merupakan langkah Instagram dalam memerangi pelecehan dan ujaran kebencian yang marak terjadi di Indonesia.
Fitur ini dibuat dengan bantuan teknologi Automatic Machine Learning yang akan menyaring komentar yang tidak baik secara otomatis. Kemudian, komentar tersebut secara langsung diauto-hide, sehingga orang lain nggak bisa melihat atau menyadari keberadaan komentar tersebut.
Berdasarkan pedoman komunitas Instagram, platform ini melarang keberadaan konten yang bersifat bullying dan filter ini akan menyaring segala aktivitas yang membuat orang merasa tidak nyaman atau bersifat agresif terhadap orang atau kelompok lain.
Selain itu, fitur ini juga dapat langsung memberikan notifikasi kepada Instagram jika ada akun yang memposting konten agresif berulang kali, sehingga mereka dapa mengambil tindakan serius seperti menghapus akun tersebut. WOW!
Source: tech-recipes.com
Kamu juga sudah nggak perlu pusing lagi deh sama orang-orang toxic yang suka menyebarkan hate speech, terutama mereka yang suka mengancam kelompok agama atau etnis tertentu. Bahkan, fitur ini juga menjangkau dua kategori lainnya yang nggak kalah meresahkan, yaitu komentar yang melecehkan secara seksual dan spam. Pokoknya nggak ada obat pelangsing alami di kolom komentar feed kamu deh, hahaha.
Fitur ini ada dalam opsi pengaturan akun kamu. Kamu tinggal buka kontrol komentar, kemudian aktifkan filter “hide offensive comments”. Untuk kamu si tegar yang nggak tergoyahkan cuma karena komentar-komentar sampah seperti ini, kamu juga bisa mematikan filter ini kok.
Anyway, komunitas platform Instagram ini nggak akan sehat kalau kalian juga suka ikut-ikutan dengan hal-hal yang kayak gini. Stop bullying, stop bercanda yang melecehkan secara seksual. Kami percaya, masih banyak kok netizen Indonesia yang cinta akan komunitas ini. Nggak peduli apa agamamu, apa etnismu, apa gendermu atau apa pandangan politikmu, jadilah netizen yang saling menghargai satu sama lain dan tetap sebarkan dampak positif. Semangat!
(YS)
Cover: Youtube

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *