Toxic dalam Hubungan, Orang-orang ini Sebaiknya Nggak Kamu Jadikan Gebetan Apalagi Pacar

Please log in or register to like posts.
News
Pacaran itu bukan perkara yang mudah. Kamu harus tahu dan mengenal bagaimana calon pasangan kamu, apa yang ia suka, apa yang ia benci dan lain sebagainya. Yaah… namanya juga masa-masa berkenalan. That’s why kamu wajib banyak bertanya biar makin kenal.
Kenapa? Karena nantinya kalau kamu jadian tentu akan mengarah ke jenjang yang lebih serius, bukan?  Kalau kamu tersesat karena kurang bertanya bisa bahaya. Ini tipe-tipe yang wajib kamu hindari dilihat dari jawaban mereka atas pertanyaan kamu.

 

Source: Pinterest
Dia nggak menghargaimu
Salah satu poin terpenting dari sebuah hubungan adalah saling percaya dan saling menghargai. Biasanya di masa-masa jadi gebetan atau pacar, dia akan melakukan semuanya untuk kamu. Tapi, belum tahu nanti bagaimana. Nah, yang baik di depan saja bisa berubah nantinya. Bagaimana kalau dari awal sudah nggak menghargai dan semena-mena? Yaaa… nggak gampang, tapi akan lebih susah lagi kalau kamu pertahankan. Percaya, deh!
Source: YouTube
Dia nggak mau kenal dan akrab dengan orang-orang disekitarmu
Bedakan orang seperti ini dengan orang introvert. Meskipun sulit, orang introvert akan tetap mau lho berusaha untuk mencoba mengerti bagaimana rasanya hidup di duniamu yang mungkin lebih dinamis. Tapi, kalau mereka dari awal sudah nggak suka dengan teman atau bahkan keluargamu, lebih baik pertimbangkan keseriusan hubunganmu dengannya.
Source: weheartit.com
Komunikasi sering menjadi kendala untuk kalian
Kalau dari awal kamu dan dia sudah nggak memiliki komunikasi yang lancar, bagaimana nanti? Komunikasi bukan hanya sekadar intens ngobrol setiap hari. Tapi bagaimana kamu dan dia bisa saling mencurahkan emosi yang kalian rasakan. Bagaimana kalian mengatasi perbedaan pendapat supaya nggak makin runyam. Ini penting, lho. Apakah dia tipe yang mencari jalan pintas atau menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Mumpung masih tahap awal, berikan dia banyak pertanyaan. Kalau dia merasa risih, bisa jadi ada hal yang ia tutupi dari kamu. Hmmm…
Source: fireflydaily.com
Dia posesif dan suka bersikap seenaknya
Nah ini nih, toxic banget deh. Kalau dia sudah memperlakukanmu sesuka hatinya dan beranggapan kalau kamu selalu bisa dimanfaatkan utuk hal yang nggak baik, tinggalkan dia sekarang juga. Jangan sampai dia hanya menganggapmu sebagai ‘peliharaan’ saja. Cemburu wajar, tapi kalau semua aktivitas positif yang biasa kamu lakukan tiba-tiba nggak dibolehin sama si doi, langsung cabut saja dari kehidupannya.
Source: es.123rf.com
Dia suka berjanji namun nggak suka ditepati
Sebagai orang yang bertanggung jawab, janji adalah hal krusial yang harus ditepati. Kalau dia sering sekali mengingkari janjinya, mendingan kamu tinggalkan dia sekarang juga. Kenapa? Karena sudah jelas dia nggak bertanggung jawab sama apa yang perbuat.
Hal ini berlaku untuk cowok dan cewek, lho. Jadi, tetap waspada ya sama calon pacar kalian. Kalau sudah terlanjur jadi pacar, mungkin kamu bisa mulai memikirkan kapan tanggal cantik untuk putus. Cheers!
(YS)
Cover: observer.com

Reactions

15
1
1
1
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

15
1
1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *