Ini Tips untuk Mengenalkan Pacarmu yang Introvert ke Teman-temanmu Biar Nggak Krik-krik

Please log in or register to like posts.
News
Mengenalkan pasangan pada teman dan sahabat-sahabatmu bukanlah hal yang gampang, apalagi kalau pasanganmu seorang introvert. Demikian juga untuk si dia, berkenalan dengan orang baru merupakan hal yang cukup melelahkan.
Kenapa? Karena mereka harus lebih banyak bicara dari biasanya dan itu cukup melelahkan lho untuk mereka yang nggak suka basa-basi. Nah, biar nggak canggung, ini cara kenalkan pacar introvert-mu ke teman-teman mu.
Kenalkan pada temanmu yang paling pengertian
Biar sama-sama nyaman, kenalkan si doi sama sohib-sohib kamu yang paling pengertian. Mereka yang pengetian bakal bisa menerima dia sebagai bagian dari hidupmu. Mereka akan menghargai pasanganmu dan mencoba mendekatkan diri mereka dengan tulus. Perasaan diterima inilah yang membuat si doi nyaman, begitu juga temanmu.
Libatkan dia dalam pembicaraan kalian
Untuk si introvert, mereka ingin sekali bergabung saat kamu dan teman-temanmu membahas peristiwa yang kalian alami namun tidak dialami oleh si dia karena dia berasal dari ‘dunia luar’. Usahakan libatkan si dia untuk ngobrol. Sebaliknya, jangan asyik sendiri sehingga ia merasa krik-krik dan nggak connect dengan teman-temanmu. Jangan salahkan kalau ia nggak mau diajak ketemuan lagi sama teman-temanmu, ya.
Jangan biarkan keheningan diantara kalian
Sebisa mungkin, hidupkan suasana agar nggak ada awkward silence di momen berharga bersama kamu, sahabatmu dan si dia. Si Introvert bukanlah orang anti sosial. Dia juga ingin akrab dengan orang lain, termasuk dengan sahabat-sahabantmu. Namun, ia terlalu banyak berpikir sebelum mengucapkan sesuatu, sehingga ia berpikir “Ah, sudah kelewat momennya…” dan akhirnya ia terkesan ‘pelit’ dalam berbicara.
Bertemu orang baru adalah hal yang melelahkan untuknya
Berkumpul dengan sahabat yang sudah lama akrab mungkin akan terasa menyenangkan untukmu. Tapi percayalah, pasanganmu akan lelah jika berlama-lama di lingkungan yang bukan inner circle-nya. Biarkan ia kembali menikmati me time-nya untuk sementara waktu. Ia butuh waktu untuk akrab dengan teman-temanmu kok. Jadi, tunggu saja ya, hehehe.
Tidak semua temanmu disukainya
Hati-hati jika kamu terlalu akrab dengan teman-teman lawan jenismu dan menunjukan kedekatan di depan pasanganmu. Bagi kamu, mungkin mereka sudah seperti keluarga, namun tidak dengan pasanganmu. Bagi dia si introvert, ada batasan-batasan antara teman, keluarga, dan pasangan. Jika kamu merasa, “Kan dia temanku, aku lebih kenal dia dulu daripada kamu.”, itu bukanlah suatu alasan. Ingat, pasanganmu juga berharga. Sejauh pasanganmu tidak melarangmu untuk bergaul lagi dengan teman lawan jenismu, wajar jika ia mengungkapkan penilainnya tentang situasi itu kepadamu.
Itulah beberapa cara untuk mengenalkan pasanganmu yang introvert dengan para teman-temanmu. Selamat mempraktikkan, ya!
(YS)
Cover: mnn.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *