Biar Nggak Risih, Ini Cara Simpel untuk Hilangkan Goresan di Kacamata Kamu

Please log in or register to like posts.
News
Rasanya bete banget ya kalau kacamata favorit kamu lecet-lecet nggak jelas. Apalagi, hal ini bakal mengganggu banget saat kita lihat tulisan di papan tulis atau pas lagi melihat jalan saat berkendara. Nah, kamu nggak usah sedih dan buru-buru ganti lensa baru, karena ada trik simpel untuk memperbaikinya. Langsung cek aja nih!
Baking soda dan air
Kalau biasanya dipakai untuk mengembangkan kue, kamu bisa gunakan baking soda untuk memperbaiki goresan lensa lho. Pertama, larutkan 1 sendok makan baking soda dalam 1 sendok makan berisi air, lalu gosokkan campuran itu ke goresan kacamata. Kemudian, bersihkan lensa dengan air dan lap dengan kain mikrofiber.
Wood Polish dan vaselin
Untuk menghilangkan goresan, kamu bisa semprotkan wood polish pada lensa kacamata. Wood polish ini memang biasanya terbuat dari resin transparan yang bisa menutupi celah-celah kayu. Untuk merapikan wood polish yang berlebihan, kamu gunakan vaselin atau pelembab bibir. Setelah itu bilas dengan air dan lap dengan kain mikrofiber.
Clear nail polish
Cara ini membutuhkan akurasi tingkat dewa dan tangan yang sangaaattt lembut. gunakan cat kuku sedikit saja dan kemudian oleskan memakai pernis ke goresan lensa. Ingat, jangan pakai pernis yang tebal biar nggak menggumpal. Tunggu cat kuku benar-benar kering.
Inilah beberapa cara biar kamu menjadi ‘McGyver’-nya kacamata. Selamat mencoba ya!
(YS)
Cover: belfastvibe.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *