Ini 10 Film Indonesia Terlaris di 2018. Film Jagoanmu Ada di Daftar Ini Nggak?

Please log in or register to like posts.
News
Tahun ini, film Indonesia sudah mulai banyak penikmatnya. Stigma seperti “Film Indonesia mah cuma horor bokep aja” sudah mulai menghilang. Lebih dari 50 judul film Indonesia sudah tayang selama 2018. Genre-nya pun beragam, mulai dari drama, romance, action, hingga horor. Nah, dari sekian banyak film-film ini, berikut 10 film Indonesia yang memiliki jumlah penonton terbanyak, dilansir dari filmindonesia.or.id.
Source: merdeka.com
#1 Dilan 1990 – 6.315.664
Diangkat dari novel Pidi Baiq, film ini menggandeng Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Precilla sebagai pemeran utama. Nggak cuma bikin baper anak muda, film ini juga sukses membuat orang-orang dewasa kembali bernostalgia dengan kisah cinta mereka di era 90-an. Saat ini mereka bahkan tengah mempersiapkan Dilan 1991, lho. Kira-kira bakalan mengalahkan sekuel pertamanya nggak, ya?
Source: entertainment.kompas.com
#2 Suzzanna: Bernafas dalam Kubur – 3.029.065
Film besutan Rocky Soraya dan Anggy Umbara ini nggak main-main dalam urusan makeup. Gimana nggak? Mereka berhasil membuat Luna Maya menjadi sangat mirip dengan almarhumah Suzzanna. Film ini adalah remake dari film Suzzanna sebelumnya, yang menceritakan tentang Suzzanna yang tengah hamil dibunuh oleh gerombolan maling yang datang ke rumahnya.
Source: Cinema 21
#3 Danur 2: Maddah – 2.572.672
Berkisah tentang Risa yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu, ia menemukan sosok perempuan tak kasat mata di rumah pamannya. Dengan rasa penasaran yang menggebu-gebu, Risa mencari tahu tentang perempuan tersebut saat ia masih hidup.
Source: Alinea.ID
#4 Si Doel the Movie – 1.757.653
Kalau dulu kita disuguhi sama serial tv-nya, kini kisah cinta Doel-Sarah-Zaenab diangkat ke layar lebar. Pemainnya pun masih dipertahankan sama seperti dulu, yakni Rano Karno sebagai Doel, Cornelia Agatha sebagai Sarah, Maudy Kusnaedi sebagai Zaenab, Suti Karno sebagai Atun, dan Mandra. Yang berbeda, ceritanya justru membahas tentang kelanjutan cerita serial tv Si Doel yang sebelumnya. Doel rindu dengan Sarah yang pergi tanpa kabar selama 14 tahun.
Source: Tirto
#5 Asih – 1.714.798
Memiliki universe atau dunia yang sama dengan sekuel film Danur dan Danur 2: Maddah, film ini merupakan film prequel yang mengambil cerita dan asal-usul Asih, mulai dari cerita 37 tahun sebelum kehadiran Danur. Intinya, kamu bisa tahu apa dan mengapa Asih hadir menjadi sosok yang begitu mengerikan.
Source: teras.id
#6 #TemanTapiMenikah – 1.655.829
Film drama romantis remaja yang diperankan oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla ini mengangkat kisah cinta Ayundia Bing Slamet dan suaminya Ditto yang sebenarnya. Dimulai dari bersahabat, kemudian saling suka dan akhirnya menikah.
Source: IDN Times
#7 Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 – 1.552.014
Film fantasi laga yang berlatarkan nusantara di abad ke-16 ini bisa dibilang cukup sukses. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko berhasil menciptakan kemasan baru film legenda nusantara yang dicap ‘murahan’ dalam produksinya menjadi film berkualitas dari segi visual dan cerita. Dan film ini semakin sukses dengan kepiawaian Vino G. Bastian dalam memerankan Wiro Sableng.
Source: IDN Times
#8 Jailangkung 2 – 1.498.635
Film besutan dari Rizal Mantovani ini kembali menggandeng Amanda Rawles dan Jefri Nichol untuk melawan setan-setan yang hendak mencelakakan keluarganya. Tak hanya dua bintang baru tersebut, Hannah Al Rasyid juga turun berperan dalam film horor ini.
Source: WowKeren.com
#9 A Man Call Ahok – 1.457.997
Di samping polemik politik di dunia maya, film ini justru berhasil naik daun dengan membahas sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ia menghabiskan masa kecil hingga menjadi Bupati di Belitung Timur. Daniel Mananta didaulat memerankan sosok Ahok.
Source: Twitter
#10 Sabrina – 1.337.510
Film Sabrina merupakan spin off dari film The Doll. Film ini disutaradarai oleh Rocky Soraya yang juga produser film ini. Film ini bercerita tentang seorang suami yang membuat boneka untuk menghibur sang istri karena putri kesayangan mereka yang sudah tiada. Kemudian boneka itu pun dirasuki iblis jahat yang mengingkan tubuh manusia. Film ini diperankan oleh Luna Maya dan Christian Sugiono.
Film-film ini membuktikan kalau masyarakat Indonesia sudah mempercayai kualitas film-film buatan anak Bangsa. Emang sih, pengalaman menonton film Indonesia pada beberapa tahun sebelumnya sempat membuat skeptis dan mengernyitkan jidat karena kualitasnya. Tapi, beberapa sutradara dan aktor mulai menunjukan taringnya dan berhasil mematahkan stigma-stigma buruk yang selama ini beredar. Buat kamu yang meremehkan film Indonesia tapi belum pernah nonton juga, kayaknya pikiran kamu perlu ‘ditampol’ pake film-film berkualitas diatas, hahaha.
(YS)
Cover: detikNews

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *