‘Bahtera Nuh’ Sedang Berjalan Menuju Israel!

Please log in or register to like posts.
News
Tahu cerita tentang Nabi Nuh yang diminta Allah untuk membuat bahtera? Iya, Tuhan akan mengirimkan hukuman berupa air bah kepada manusia saat itu karena dosa yang mereka lakukan. Tapi, saat itu Nabi Nuh ditertawakan oleh seluruh manusia karena dianggap gila karena membuat bahtera yang terlampau besar dan dibuat di dataran yang jauh dari perairan.
Ternyata, kejadian ini sengaja diulang lagi lho di jaman sekarang. Adalah Johan Huibers, seorang kontraktor bangunan dari Belanda yang mewujudkan keinginannya untuk membuat bahtera Nuh dapat dinikmati secara nyata.
Ide ini muncul pada saat ia membacakan kisah ini kepada anaknya, tepatnya pada tahun 1993. Huibers sempat ditertawakan oleh istrinya karena ‘ide gila’ yang ia dapatkan ini. Menurutnya, ide Huibers tidak akan terwujud. Namun, Huibers tidak menyerah.
Pada 2006, sebuah bahtera ‘Johan’ jadi. Tetapi, ukuran bahtera ini hanya setengah dari ukuran bahtera Nuh. Merasa nggak puas, ia mencari partner dan dana untuk membuat bahtera Nuh dengan ukuran sebenarnya. Pada tahun 2008, ia menemukan 8 teknisi kayu yang bersedia untuk membantunya untuk menyelesaikan kapal ini. Dan akhirnya, kapal ini resmi dipublikasikan pada tahun 2012 lalu.
Kapal ini memiliki kerangka baja dan dibangun dengan kayu cedar dan kayu pinus Amerika. Ukurannya sama persis, guys! Bahtera tersebut setinggi 75 kaki yang terdiri 5 lantai. Lebarnya 95 kaki, panjang 410 kaki, berat 2.500 ton, dan dapat memuat lebih dari 5.000 orang. Selain itu, bahtera ini juga dilengkapi dengan movie theater dan museum mini yang memperlihatkan hewan-hewan yang diangkut pada saat Nabi Nuh melakukan perjalanan. Eits, tenang, hewan-hewannya nggak asli kok, mereka hanya pahatan kayu saja, hehehe. Untuk membuat bahtera ini Huibers menghabiskan biaya hampir US$4,6 juta.
Nantinya, bahtera ini sudah berlayar dari Belanda ke Brazil melewati Samudera Altantis. Kemudian mereka melanjutkan perjalanan ke Amerika Utara. Dan belakangan ini, mereka sudah mengumumkan keberangkatannya ke Israel dengan total biaya US$1,3juta. Kalau penasaran dengan interior bahtera ini, langsung cek di bawah nih!
(YS)
Cover: provoke-online.com
Source: provoke-online.com
Source: provoke-online.com
Source: provoke-online.com

Reactions

1
1
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *