Ini Tips Gimana Cara Makan Ramen ‘Like a Pro’!

Please log in or register to like posts.
News
Nggak bisa dipungkiri, Ramen adalah salah satu makanan Jepang yang laris di Indonesia. Bisa bayangin dong, gimana enaknya mie ramen yang kenyal, ditambah kuah kental kaldu, serta topping nori, daging sapi dan telur rebus setengah matang diatasnya. Wuih, jadi lapar nih! Nah, gimana sih sebenarnya menikmati Ramen seperti di negeri asalnya?
Source: japan.stripes.com
Tarik sedikit mie yang ada dalam mangkok
Intinya, saat kamu mengambil mie menggunakan sumpit, jangan rakus dan mencapit mie sesuai dengan mie yang bisa masuk kedalam mulutmu. Bukannya enak, yang ada kamu bakalan eneg kalau mie yang masuk kedalam mulut kamu kebanyakan.
Source: thrillist.com
‘Ceraikan’ hubungan antara mie yang kamu angkat dengan mangkoknya
Berpisah emang bukan hal yang gampang, apalagi jadi orang ketiga yang memisahkan orang lain, #eh. Maksudnya, kamu harus mengangkat mie ramen yang panjang itu sampai kelihatan ujungnya, pisahin dia dari mie-mie yang masih berenang-renang dalam mangkok ramen kamu. Soalnya, kalau nggak dipisahin, dia bakal nyangkut sama mie yang lain saat kamu nyeruput mie ini.
Source: Livestrong.com
Saat sudah berpisah, celupkan lagi ke dalam mangkok ramen
“Lah, sudah dipisahin kok di celupin lagi?” Nah, ini supaya kaldu dan minyak yang ada dalam kuah menempel sama mie yang akan kamu makan. Nyaaam…
Source: Flavorwire
Seruput mie dengan cepat
Ramen adalah makanan yang nggak murah. Oleh karena itu, teknik ini menjadi hal yang sangat asyik untuk menikmati ramen. Seruputan mie yang cepat dan menimbulkan bunyi justru membuat sensasi makan ramen menjadi menyenangkan.
Source: home.sapporo.kokosil.net
Pahami ‘ritual’ Makan Ramen
Kata salah seorang filsuf ramen, manusia secara natural akan jatuh kedalam sebuah ‘ritual’ untuk menikmati sesuatu, termasuk makan ramen. Saat kita menggunakan ritme dalam memakan ramen, niscaya pengalaman kita bersama ramen tidak akan terlupakan. Ritmenya, seruput sedikit mie, gigit dagingnya, minum kuah kaldunya, dan ulangin sampai semuanya habis.
Mungkin nggak banyak dari kamu yang sudah pernah menikmati mie dari Jepang ini. Tetapi, nggak ada salahnya lho untuk tahu. Dan ingat, kunci dari menikmati makanan adalah menciptakan kebahagiaan. Hope you enjoy every sip of ramen’s noodle. Happy slurpin’ramen!
(YS)
Cover: theurbanlist.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *