Ternyata, Emoji-emoji Ini Punya Makna yang Salah Buat Kebanyakan Orang! Hayo, Kamu Juga Salah Nggak Kira-kira?

Please log in or register to like posts.
News
Kayaknya, penggunaan emoji dalam komunikasi digital sudah menjadi budaya untuk menunjukan ekspresi non-verbal dalam kalimat yang flat. Contohnya, kita menggunakan emoji jempol untuk nunjukin ekspresi mantul atau mantap betul! FYI, emoji-emoji ini sebenarnya dipopulerkan oleh orang Jepang.
Mereka yang pertama membuat dan menggunakan emoji sebagai bagian dari percakapan digital. Ada puluhan atau bahkan ratusan emoji yang ada dalam ponsel kamu. Beberapa emang gampang kita tangkap artinya, tapi beberapa ada juga yang aneh dan ambigu. Daripada bingung sendiri, berikut ini arti emoji sebenarnya menurut orang Jepang.
Source: emojipedia.org
Cowok membungkuk
Buat kebanyakan orang, emoji ini suka diartikan untuk menunjukan kalau dia membungkuk tanda setuju. Namun, emoji ini sebenarnya menunjukan ekspresi respek atau orang Jepang menyebutnya dogeze. Emoji ini juga digunakan untuk menunjukan permintaan maaf atas kesalahan fatal yang ia lakukan. Contohnya, “Maaf banget, kamu terlalu baik buat aku”. #hoek
Source: marieclaire.co.uk
Cewek (kayak lagi) bawa nampan
Nah, banyak beredar kalau emoji ini digunakan untuk mengekspresikan ketidakpedulian kamu terhadap apa yang dibicarakan, seperti “whatever, i don’t care” gitu. Tapi, emoji ini justru mengekspresikan rasa ingin membantu. Yep, interpretasi emoji ini adalah pelayan yang siap membantu.
Source: emojipedia.org
Dua cewek nari pakai bando kelinci
Kalau emoji ini, beberapa orang justru menggunakannya sebagai ekspresi happy atau sohib banget deh. Tapi, di Jepang, penggunaan emoji ini justru untuk menunjukan kalau kita tertarik dengan lawan bicara kita secara seksual. Nah lo!
Source: kiis1065.com.au
Dua tangan terangkat
Di dalam chat group yang isinya sahabat-sahabat kamu, pasti ada yang pakai emoji ini untuk menunjukan kalau dia ikut atau seperti menyebutkan “gue” saat lagi dipanggil. Ada juga yang mengartikan ini ngajak tos-tosan. Tapi, arti sebenarnya adalah mengekspresikan rasa senang dan merayakan bersama. Istilahnya banzai dalam bahasa Jepang.
Source: Emojipedia
Dua tangan tebuka
Ada yang menggunakan emoji ini untuk say hello saat baru muncul dalam sebuah percakapan. Ada juga yang menggunakan untuk memanjatkan doa dalam agama Islam. Namun, arti sebenarnya adalah simbol keterbukaan atau ekspresi membuka tangan untuk memeluk.
Source: racked.com
Dua tangan menempel
Biasanya penggunaan emoji ini disertakan dengan kalimat-kalimat seperti “Mohon doanya ya” atau “please…“. Tapi, arti sebenarnya adalah permohonan maaf atas kesalahan kecil yang ia lakukan. Contohnya, “Maaf ya telat” dan lain sebagainya.
Source: stern.de
Trio monyet
Ada yang pakai emoji ini untuk mengekspresikan rasa malu akan sesuatu. Ternyata, emoji ini berasa dari budaya Jepang yang disebut Mikazaru, yang artinya see no evil, hear no evil, speak no evil.
Gimana? Semoga setelah ini semakin lancar yah dalam berchat-ria. Siapa tahu ini bisa jadi bahan obrolan kamu sama si dia, ya nggak? :p
(YS)
Cover: mentalfloss.com

Reactions

9
3
1
1
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

9
3
1
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *