Pencipta “Spongebob Squarepants”, Stephen Hillenburg Meninggal Dunia

Please log in or register to like posts.
News
Belum lama kita ditinggal Stan Lee, penulis komik-komik superhero ikonik Marvel, kita kembali mendapat kabar duka. Pencipta “Spongebob Squarepants”, Stephen Hillenburg meninggal di usia 57, senin kemarin karena ALS.
“Dengan sangat sedih, kami memberitahukan bahwa Stephen Hillenburg meninggal saat melawan ALS, penyakit yang dideritanya sejak Maret 2017 kemarin,” kata Nickelodeon dalam website, Selasa, 27 November 2018.
Sedikit mengenai Hillenburg, jenjang pendidikannya sangat jauh dari dunia animasi. Pria kelahiran 1961 ini merupakan sarjana Pemberdayaan Sumber Daya laut di Humboldt State University pada 1984. Kemudian ia menjadi guru biologi kelautan di Orange Country Institute, Dana Point, California. Dengan kecintaannya terhadap biota laut, serta hobi menggambarnya, ia menciptakan karakter-karakter lucu sebagai bahan untuk mengajar. Kemudian, semua gambar itu dipakai sebagai bagian dari dunia Spongebob, Bikini Bottom.
Ia memulai karirnya di dunia animasi pada 1987, saat ia memutuskan untuk mengejar gelar experimental animation di California Institute of Arts di Valencia. Bertepatan tahun lulusnya pada 1992, ia juga mendapatkan penghargaan “Best Animated Concept” di Ottawa International Animation Festival dengan animasi pertamanya berjudul “Wormhole”. Film animasi ini juga sempat dipertontonkan di berbagai ajang festival animasi Internasional. Kemudian, pada tahun1993 sampai 1996, ia mengejar karirnya di dunia pertelevisian sebagai sutradara dan penulis film serial Nickelodeon, “Rocko’s Modern Life”.
Dari sana, ia mulai bekerja full-time dalam menulis, memproduksi dan menyutradarai film animasi yang nantinya menjadi “Spongebob Squarepants”.
Melalui dedikasinya, kita bisa menikmati kekonyolan Spongebob, keluguan Patrick dalam berpikir dan seluruh keindahan Bikini Bottom. Terima kasih telah membuat masa kecil kita menjadi lebih indah, Stephen Hillenburg.
(YS)
Cover: hurriyetdailynews.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *