Pekan Sinema Jepang 2018, Ini Film-film Jepang yang Harus Kamu Tonton!

Please log in or register to like posts.
News
Sudah tahu Pekan Sinema Jepang (PSJ) 2018? Buat kamu yang belum tahu, PSJ merupakan untuk merayakan kerjasama diplomatis Indonesia dan Jepang yang sudah terjalin selama 60 tahun, Jepang Foundation akan mendatangkan 30 film box office produksi Jepang yang pastinya akan ditayangkan khusus di Bioskop CGV Grand Indonesia, Jakarta. Event ini akan diselenggarakan mulai 7-16 Desember 2018, nih.
Nggak cuma film-film baru, film-film klasik seperti “Godzilla” versi 1954 dan GAMERA (1995) juga bakal dihadirkan khusus buat kamu nih! Genre film-nya pun beragam, mulai dari animasi, action, drama, romance, komedi, historis hingga dokumenter. Selain itu, PSJ juga menghadirkan film besutan sutradara muda seperti Koji Fukada dan Natsuki Seta yang bakal keren untuk ditonton. Nah, untuk kamu yang bingung mau nonton apa, ini ada daftar film rekomendasi versi Superyouth yang worth-it buat kamu tonton.
The Man From Sea
Film besutan Sutradara muda Koji Fukada ini menceritakan tentang Takako, perempuan Jepang yang ditugaskan dalam misi pemulihan bencana di Indonesia, menemukan orang misterius di sebuah pantai di Banda Aceh. Bersama Takashi, anaknya dan Sachiko, keponakannya, mereka menyelamatkan orang tersebut dan memanggilnya Laut. Namun, Laut melakukan keajaiban-keajaiban yang tak terduga hingga membuat orang lain bertanya-tanya. Film ini diperankan oleh Dean Fujioka, Taiga, Junko Abe, Adipati Dolken, Sekar Sari, Mayu Tsuruta.

PARKS
Haru, siswi SMA yang baru saja kehilangan ayahnya, menemukan surat dari ‘mantan terindah’ ayahnya. Rasa penasarannya membuat ia memberanikan diri untuk mendatangi apartemen Jun, mahasiswi yang tinggal di sebelahnya, dekat Inokashira Park di Tokyo. Berbekal foto tua dan alamat yang ada di surat tersebut, mereka berusaha menemukan perempuan. Namun, mereka hanya menemukan Tokio, yang mengatakan bahwa peremouan yang mereka cari juga sudah meninggal dan ia meninggalkan sebuah open-reel tape yang berisi love song yang belum selesai. Kemudian, mereka bertiga bekerjasama untuk menyelesaikan lagu tersebut.

Inland Sea
Di umurnya yang sudah mencapai 86 tahun, Wai-chan yang sedang menjala ikan di atas sampan kecil miliknya, sedang bermimpi untuk pensiun. Film dokumenter buatan Kazuhiro Soda ini menceritakan tentang keindahan laut pedalaman Jepang, lika-liku tradisi nelayan yang mulai menua dan ditinggalkan di kota Ushimado, Jepang. Dengan gaya black and white, film ini akan semakin menggigit dan menyentuh hati kita secara personal.

Godzilla
“Godzilla” yang akan dihadirkan dalam PSJ 2018 ini merupakan hasil restorasi dari pita film aslinya yang dirilis pada 1954 lalu. Fun fact, saat itu orang jepang berspekulasi, kaijū atau monster raksaksa merupakan faktor utama hilangnya banyak pesawat dan kapal laut tanpa jejak di Samudera Pasifik. Kemudian, hasil dari pemikiran tersebut, Tomoyuki Tanaka menciptakan Godzilla, yang kemudian menjadi film monster legendaris yang dikenal secara global.

Shoplifter
Setelah melakukan pencurian di toko, Osamu dan anaknya melihat seorang gadis kecil yang kedinginan. Awalnya ia dan keluarganya hanya ingin memberikan tempat berteduh sementara. Namun, gadis tersebut bersikeras untuk hidup bersama mereka. Meskipun mereka merupakan keluarga miskin yang hidup dari berbuat kejahatan kecil, mereka hidup bahagia bersama. Hingga akhirnya, sebuah fakta tentang anak ini terungkap dan menguji keeratan hubungan antar mereka.

Kamen Rider × Super Sentai: Cho Super Hero Taisen
Apa jadinya jika Power Rangers dan Kamen Rider disatukan untuk menyelamatkan dunia dari ancaman monster misterius dari luar angksa? Bersama, mereka menggabungkan kekuatan dan berperang bersama.

Sebenarnya masih banyak film yang harus kalian tonton di PSJ 2018 ini. Biar kalian tahu apa aja sih film yang ada di sini, langsung aja kunjungi jcinema2018.id ya. Selamat menonton!
(YS)
Cover:

Reactions

1
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *