Tips ‘Anti-Sibuk’ agar Kamu Punya Waktu Bareng Sahabat-sahabatmu

Please log in or register to like posts.
News
Memasuki masa kuliah memang cukup berat buat sebagian orang. Kamu harus berpisah dengan sahabat semasa SMA dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Saat diajak jalan bereng, Kamu nggak bisa ikut karena tugas kuliah yang menumpuk dan urusan-urusan yang nggak bisa di tinggal lainnya.
“Sibuk banget sih bos?”
Meskipun perkataannya nusuk dan sepertinya nggak mengerti keadaan kamu, mereka nggak sepenuhnya salah, lho. Bisa jadi, kamu kurang bisa membagi waktu antara bekerja dan bersantai. Nah, sebelum merasakan hal-hal kayak begini, ini tips agar kamu memiliki waktu untuk sahabatmu ditengah kesibukan yang nggak habis-habis.
Source: upstreamplugin.com
Buat to-do-list
To-do-list adalah salah satu cara mengorganisir pekerjaanmu agar nggak ada waktu yang terbuang sia-sia. Pertimbangkan hal pertama yang harus kamu lakukan lebih dulu. Cara ini bisa membuat kamu mengerjakan tugas lebih efektif dan efisien, sehingga kamu punya waktu lebih untuk sekadar ‘me time’ atau nongkrong bareng teman lama kamu.
Source: Cosmopolitan
Jangan ragu untuk meminta bantunan
Jika dibutuhkan, ada baiknya membagi tugas bareng teman sekelasmu dan membagi tugas secara adil. Mengerjakan semuanya sendiri pasti membutuhkan waktu lebih lama ketimbang dikerjakan bersama. Semakin cepat tugas selesai, maka semakin banyak waktu luang kamu untuk bertemu dengan sahabat mu.
Source: fiverr.com
Jangan menunda pekerjaan
Say no to procrastinate! Menunda tugas merupakan salah satu kebiasaan terburuk untuk hidup kamu. To-do-list yang kamu buat tadi akan sia-sia jika kamu nggak disiplin dengan peraturan yang kamu buat sendiri. Tips untuk mengatasi ini, buat deadline pribadi diluar deadline yang sudah ditentukan.
Source: UdaipurTimes.com
Jauhkan gadget saat sedang mengerjakan tugas
Gadget emang barang yang paling mendistraksi saat kita bekerja. Mulai dari notifikasi Instagram, sampai chat dari si doi. Ada baiknya kamu menyingkirkan sejenak gadget-gadget ini agar kamu fokus menyelesaikan tugas kamu.
Beberapa cara tadi bisa kamu terapkan agar kamu gak lagi menjadi orang yang super sibuk. Ingatlah bahwa kamu masih punya kehidupan lain di luar pekerjaan. Kamu juga berhak rehat sejenak dari pekerjaanmu. Selamat mencoba!
(YS)
Cover: well.blogs.nytimes.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *