Kamu Cerdas Kalau Melakukan Hal Ini Sebelum Berkencan

Please log in or register to like posts.
News
Tanpa disadari akhir-akhir ini kamu jadi lebih sering melihat handphone, senyum-senyum sendiri, makan apapun semua jadi terasa enak. Ternyata, setelah dicari tahu penyebabnya adalah karena ada seseorang yang mulai sering memperhatikan kamu. Uhh… sweet banget, ya?
Sekarang kamu mulai berpikir, apakah ini waktu yang tepat untuk berkencan dengannya? Oke, sebelum kamu mengambil keputusan selanjutnya, ada beberapa bagian yang wajib kamu catat.
Sudah mencintai diri sendiri
Apakah kamu masih suka membandingkan diri kamu dengan orang lain? Apakah kamu masih merasa kamu nggak unik? Apakah kamu masih suka merasa kalau hidup orang lain lebih asyik sama kamu? Berarti kamu belum mencintai diri sendiri. Masih wajar kalau kamu ingin bisa seperti artis atau idola kamu, tapi kalau sampai membuat kamu jadi insecure dan bukannya memotivasi kamu, ini bisa jadi berbahaya.
Memastikan diri kamu nggak mengingat masa lalu
Bukan berarti kamu mendadak amnesia. Tapi, yang harus kamu pastikan adalah kamu nggak terpaku lagi sama bayang-bayang si mantan atau gebetan kamu sebelumnya. Apakah keberadaan mereka masih suka membuat kamu galau? Apakah kabar mereka masih menyita perhatian kamu? Apakah kamu masih menyimpan sakit hati sama mereka? Kalau masih, lebih baik selesaikan dahulu sebelum kamu memulai hubungan yang baru. Jangan bawa bagasi masa lalu kamu dalam perjalanan menuju masa depan, ya.
Memiliki tujuan hidup yang membuat kamu lebih bersemangat
Hidup yang nggak bertujuan itu basi banget rasanya. Kamu terus merasa bosan dan akhirnya nggak bisa memaknainya dengan maksimal. Orang-orang yang sudah tahu tujuan hidupnya, baik dalam jangka pendek atau panjang, pasti terlihat lebih memesona. Kenapa? Karena mereka tahu apa yang mereka kerjakan bermanfaat untuk diri mereka sendiri dan orang lain. Jadi, saat berkencan jadi bisa saling memberikan semangat sama pasangan.
Tiga hal penting ini sudah pasti dimiliki dan dilakukan oleh kamu yang cerdas. Apakah masih ada checklist yang belum kamu miliki?
(ERN)
Cover: Cosmo.ph

Reactions

0
3
4
1
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

3
4
1

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *