Simpel, Ini Cara Anti Mainstream untuk Ngurusin Badan Tanpa Diet dan Olahraga. Kamu Pasti Suka!

Please log in or register to like posts.
News
Capek dengan pantangan diet dan olahraga yang nggak bikin berat badanmu turun? Hmm, kayaknya sudah nggak zaman-nya buat menyiksa tubuh dengan cara nggak makan seharian atau nge-gym 7 kali seminggu. Nggak salah sih kalau kamu mau mengikuti cara ‘primitif’ kayak begini.
Tapi, kalau ada cara yang lebih sehat dan praktis, kenapa enggak? Nah, ini cara-cara anti-mainstream untuk kamu yang niat untuk menurunkan berat badan.

 

Source: psmag.com
Makan menggunakan piring merah
Ini nggak bercanda, guys! Penelitian menunjukan, orang bisa makan dengan porsi lebih sedikit kalau mereka memakai piring merah. Penyebabnya, warna merah ini akan mempengaruhi sisi psikologis kamu. Ini berkaitan dengan warna merah sebagai simbol larangan dan sinyal untuk berhenti, sehingga naluri makan seseorang akan lebih sedikit dari biasanya ketika ia memakai piring putih atau biru. Ada eksperien dimana peserta diberi kue piring merah, putih dan biru. Orang yang mendapat piring merah makannya jauh lebih sedikit dari peserta lain. Boleh dicoba, nih!
Source: rouleur.cc
Minum dengan menggunakan gelas yang tepat
Fakta ini terbukti lewat penelitian Ilmuan Amerika, Brian Wansink. Kalau kamu minum menggunakan gelas yang gendut, kadar minuman yang kamu minum akan meningkat sekitar 25%-30% lebih banyak. Hal ini bagus banget saat kamu mengonsumsi minuman tanpa gula seperti air putih atau jus murni. Tetapi, kalau kamu lagi kepingin banget minuman yang manis-manis, minumlah menggunakan gelas yang kurus. Bartender profesional bahkan lebih banyak menuangkan wine ke dalam gelas yang lebih pendek dan gemuk agar kamu cepat kenyang.
Source: shutterstock.com
Beli baju yang pas atau bahkan lebih kecil
Belilah baju, kaos, gaun, kemeja, celana jeans, atau fashion item apapun yang ukuruannya sedikit lebih kecil dari ukuran tubuh kamu. Kemudian, cari tempat yang paling gampang kelihatan di kamar atau rumah kamu. Ini bisa jadi motivasi kamu supaya bisa mencapai body goals versi kamu.
Source: medicalnewstoday.com
Pakai kompres es untuk mengusir lemak
Menurut penelitian dari Universitas Maastricht, suhu dingin bisa membantu tubuh kita untuk membakar lemak. Suhu dingin akan menghancurkan lemak putih menjadi lemak coklat yang lebih mudah dicerna oleh tubuh. Caranya simpel banget. Bungkus sekantong es dengan kompres atau plastik dan diletakan di area tubuh yang ingin kamu kecilkan. Kemudian, tempel terus sampai 30 menit. Lakukan sekali sehari, selama 12 hari. Tapi, kalau kamu mengalami gejala seperti kulit kemerahan, kesemutan atau mati rasa pada kulit, segera hentikan prosedur ini.
Source: glamour.com
Jangan banyak begadang
Sederhananya, jangan malas mencicil tugas sekolah atau kuliah kamu, Superyouth. Penilitian yang diterbitkan oleh majalah Nature Communications menujukan, orang yang tidur kurang dari 6 jam setiap malam akan relatif membutuhkan makanan yang berkalori tinggi. Inilah yang membuat orang yang kurang tidur bisa menjadi gemuk. Jadi, jangan tunda-tunda tidur malam kamu ya.
Dari semua tips di atas, semuanya mengacu pada pola hidup sehat dan teratur. Jadi, perbaiki polanya terlebih dahulu. Ini akan sangat membantu kamu, lho. Selamat hidup sehat dan jangan pernah termakan apa kata orang tentang tubuh kamu, ya.
(YS)
Cover: bodyfatgenius.com

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Reactions

Nobody liked ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *